Facebook Batalkan Semua Acara Pertemuan hingga Juni 2021

Kompas.com - 20/04/2020, 19:04 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.

KOMPAS.com - Raksasa jejaring sosial Facebook, memutuskan akan membatalkan semua acara pertemuan hingga bulan Juni 2021 mendatang. Semua acara tersebut, awalnya direncanakan akan dihadiri lebih dari 50 orang peserta.

Hal ini dilakukan untuk melanjutkan langkah mitigasi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir. CEO Facebook, Mark Zuckerberg, mengumumkan hal tersebut ke seluruh pegawainya.

Untuk kebijakan internal, Zuckerberg juga mengatakan bahwa karyawan Facebook tetap bekerja dari rumah, setidaknya hingga akhir Mei 2020. Namun, Ia memaklumi apabila ada karyawan yang harus tetap mengantor.

"Sebagian kecil dari karyawan penting kami tidak bisa bekerja dari rumah, seperti peninjau konten yang menyisir konten terorisme, bunuh diri, dan kekerasan serta teknisi yang mengerjakan hardware nan kompleks," ungkap Zuckerberg dalam unggahan Facebooknya.

Baca juga: Facebook Rilis Fitur Quiet Mode Agar Tidak Menggoda Pengguna

Ia pun mengatakan, apabila keadaan berangsur pulih dan karyawan Facebook bisa kembali bekerja di kantor. Kendati demikian, Zuckerberg juga tetap mempersilakan karyawan yang memang masih belum bisa bekerja di kantor untuk tetap di rumah.

Terutama mereka yang berada di wilayah yang rentan, mereka bisa mulai masuk kantor setidaknya akhir musim panas mendatang. Facebook juga memperpanjang kebijakan pembatasan perjalanan bisnis hingga bulan Juni 2020.

Sebelumnya, Facebook juga telah membatalkan acara tahunan kumpul developer F8. Acara itu seharusnya digelar bulan Mei mendatang. Itu artinya, Facebook F8 juga akan ditiadakan pada tahun depan.

Sebagai gantinya, semua acara akan dilakukan secara virtual, termasuk Facebook F8 dan Oculus Connect 7.

Baca juga: Facebook Punya Halaman Khusus untuk Informasi Resmi Seputar Covid-19

Baru-baru ini, Facebook mengumumkan acara Oculus Connect yang mengumpulkan orang-orang di industri virtual reality, akan pindah ke format virtual, sama seperti Facebook F8.

Namun, belum diketahui kapan dua acara tersebut akan berlangsung. Facebook baru akan menginformasikan lebih detail dalam beberapa bulan ke depan.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari ZDnet, Senin (20/4/2020), Facebook F8 dan Oculus Connect biasanya digelar di San Jose, California.

Dengan dibatalkannya acara ini, Facebook memberikan donasi ke pemerintah San Jose sebesar 500.000 dollar AS (Rp 7,7 miliar).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber ZDNet
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X