Smartfren Rilis Dua Paket Internet Unlimited dengan "FUP" 1 GB

Kompas.com - 26/04/2020, 11:11 WIB
(kika) Djoko Tata Ibrahim,  Deputy CEO Smartfren dan Roberto Saputra (Chief Brand Officer Smartfren) memegang produk baru dari Smartfren Smartfren(kika) Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren dan Roberto Saputra (Chief Brand Officer Smartfren) memegang produk baru dari Smartfren

KOMPAS.com - Smartfren meluncurkan dua paket unlimited baru yang bisa dpilih penggunanya. Dua paket tersebut adalah 7 GB seharga Rp 20.000 yang berlaku selama tujuh hari dan 14 GB seharga Rp 40.000 yang berlaku selama 14 hari.

Kedua paket sama-sama memiliki batas pemakaian wajar (FUP) sebesar 1 GB sehari. Masing-masing paket tersedia dalam voucher fisik dan bisa dibeli melalui aplikasi MySmartfren.

"Dengan kehadiran dua paket terbaru ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan layanan data yang lebih terjangkau menyesuaikan dengan daya beli pelanggan," jelas Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren.

Dua paket ini bisa digunakan di semua aplikasi, baik chatting, gaming, dan streaming. 

Smartfren mengklaim setelah mencapai FUP, pengguna masih bisa mendapat kecepatan internet 256 kbps yang bisa digunakan untuk chatting dan browsing maupun berkirim gambar melalui aplikasi perpesanan.

Selain dua paket di atas, Smartfren juga memiliki beberapa paket lain.

Mulai dari paket harian seharga Rp 9.000 (FUP 1GB/hari), paket bulanan Rp 50.000 berlaku 28 hari (FUP 500 MB/hari), paket bulanan berlaku 28 hari Rp 75.000 (FUP 1GB/hari), dan paket bulanan berlaku 28 hari Rp 100.000 (FUP 1,5GB/hari).

Baca juga: Smartfren Rilis Kartu Perdana 1ON+, Masa Aktif hingga Setahun

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Minggu (27/4/2020), Smartfren mengklaim adanya kenaikan trafik layanan data sebesar 10-15 persen selama diberlakukannya imbauan belajar dan bekerja dari rumah per 16 Maret lalu oleh pemerintah.

Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations Smartfren, memprediksi kenaikan trafik pada Ramadan dan lebaran tahun ini kurang lebih akan sama dengan tahun lalu.

Hanya saja, konsentrasi penyebaran pengguna tidak hanya di beberapa kota tujuan mudik karena larangan mudik oleh pemerintah.

Ia memprediksi kemungkinan akan ada kenaikan trafik data sebesar 20 persen karena peningkatan layanan video streaming, musik, dan gaming. Untuk mnegantisipasi kenaikan trafik data selama bulan Ramadan dan Lebaran, Smartfren telah menyiapkan beberapa hal.

Smartfren akan melakukan pengaturan route traffic, monitoring intensif dari Network Operation Center (NOC) selama 7x24 jam dan menyiagakan tim khusus untuk gerak cepat ke lapangan jika terjadi gangguan.

Baca juga: Telkomsel Tercepat dan Smartfren Terluas Versi OpenSignal

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X