3 Aplikasi Pengingat Waktu Shalat, Penunjuk Kiblat, dan Jadwal Puasa

Kompas.com - 29/04/2020, 03:25 WIB

 

KOMPAS.com -  Bulan Ramadhan menjadi bulan yang paling ditunggu umat Islam untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Pasalnya, setiap amalan pada bulan ini dipercaya akan dilipatgandakan dibandingkan dengan bulan lainnya.

Untuk menunjang aktivitas ibadah, berikut tiga aplikasi pengingat waktu sholat dan arah kiblat yang bisa membantu pengguna meningkatkan ketaqwaannya di bulan Ramadhan.

1. Muslim Go

Cuplikan antar muka aplikasi Muslim GoGoogle Play Store Cuplikan antar muka aplikasi Muslim Go
Muslim Go memiliki beberapa fitur ibadah seperti Al Quran, jadwal sholat beserta notifikasi adzan, penunjuk arah kiblat, kalender Hijriah, serta rekomendasi lokasi masjid serta restoran terdekat di wilayah setempat.

Baca juga: 7 Aplikasi Android Penunjang Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan

Aplikasi ini juga menyediakan kumpulan bacaan doa-doa, niat shalat sunnah, serta atikel-artikel tentang fiqih dan aqidah. Selain itu, Muslim Go diklaim memiliki fitur Al Quran dengan mushaf yang terverifikasi dan bersumber dari Tanzil.net.

Tanzil.net adalah sebuah proyek yang menyediakan teks Al Quran yang telah terverifikasi secara internasional.

Selain teks, fitur Al Quran ini juga memiliki lantunan suara qori'ah Syeih Musyari Rasyid dan terjemahannya. Selain itu, ayat-ayat tersebut juga dapat dibagikan ke media sosial dan pengguna juga bisa memberi catatan pribadi pada halaman tersebut. 

Aplikasi Muslim Go tersedia di platform Android dan iOS. Aplikasi tersebut bisa diunduh di Android di tautan berikut ini, atau iOS melalui tautan berikut ini.

 2. Umma

Aplikasi muslim Umma KOMPAS/Putri Zakia Salsabila Aplikasi muslim Umma

Aplikasi Umma adalah salah satu aplikasi yang cocok digunakan sebagai pengingat untuk mendukung kegiatan religi selama bulan Ramadhan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.