"FIFA Online 3" Disetop Akhir Juni, Ada Hadiah Perpisahan

Kompas.com - 02/05/2020, 11:05 WIB
Poster FIFA Online Wallpaper CasePoster FIFA Online

KOMPAS.com - Setelah sempat menghibur gamers selama 6 tahun, Garena resmi menghentikan layanan game FIFA Online 3. Melalui laman resmi EA Sports, Garena, dan Electronic Arts sepakat untuk menutup game online tersebut pada akhir Juni mendatang.

"Kami akan menutup server secara permanen pada 30 Juni 2020," tulis Garena selaku publisher FIFA Online 3 di Indonesia, lewat akun Facebook.

Saat ini, pemain masih dapat menikmati FIFA Online 3 di Indonesia seperti biasa, namun layanan pada shop dan fitur top-up (pengisian mata uang game) telah disetop sejak 30 April lalu.

Baca juga: Game FIFA 20 Tak Ada Juventus, EA Rugi Rp 11 Triliun

Sebagai hadiah perpisahan, Garena pun berjanji akan menghadirkan sejumlah event menarik beserta item in-game gratis, dan diskon besar-besaran. Selama periode event ini, pemain diimbau untuk menggunakan seluruh item-in game seperti Cash, FC, dan EP.

Sebab setelah penutupan server, Garena mengatakan tidak akan memberikan refund dalam bentuk apa pun kepada para pemain FIFA Online 3 di Indonesia.

Penutupan server tersebut menimbulkan pertanyaan dari para pemain, apakah Garena sedang bersiap membawa FIFA Online 4 ke Tanah Air?

Penelusuran KompasTekno di akun media sosial EA Sports FIFA Online 3, Sabtu (2/5/2020), publisher game tersebut mengonfirmasi bahwa FIFA Online 4 tidak akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Kendati demikian, pemain asal Indonesia masih dapat memainkan FIFA Online 4 dengan cara memilih server negara lain.

FIFA Online 4 sendiri merupakan game PC penerus FIFA Online 3, yang resmi dirilis pada 2018 lalu. Game tersebut telah hadir di sejumlah negara di ASEAN, seperti Vietnam dan Thailand.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X