Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poco F2 Pro Dirilis Besok, Spesifikasi Mirip Redmi K30 Pro?

Kompas.com - 11/05/2020, 13:22 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber PocketNow

KOMPAS.com - Setelah dua tahun tanpa kabar jelas, nasib penerus Poco F1 (Pocophone F1) akhirnya terjawab. Poco akhirnya mengonfirmasi akan segera merilis Poco F2 Pro.

Melalui akun Twitter resmi, Poco mengumumkan akan merilis smartphone anyarnya pada 12 Mei esok hari.

Peluncuran akan dilakukan secara online di YouTube resmi Poco Global pada pukul 20.00 BMT+8 atau sekitar pukul 19.00 WIB.

Beberapa teaser juga dirilis di akun Twitter @POCOGlobal. Salah satu twit menyebut Poco F2 akan ditenagai chipset Snapdragon, namun belum diketahui jenis serinya.

Baca juga: Poco X2 Resmi, Redmi K30 Ganti Nama dan Bukan Penerus F1

Kabarnya, chipset yang akan ditanamkan adalah Snapdragon 865.

Apabila kabar itu tepat, maka Poco F2 Pro akan mengikuti jejak Poco F1 yang kala itu juga ditenagai chipset terbaru dari Qualcomm.

Belum banyak rumor yang beredar soal Poco F2 Pro. Dihimpun KompasTekno, dari Pocketsnow, Senin (11/5/2020), Poco F2 kemungkinan akan mengusung layar penuh dengan kamera pop-up.

Kabar lain menyebut, Poco F2 Pro kemungkinan adalah rebranding Redmi K30 Pro untuk pasar luar China. Hal ini tidak terlalu mengejutkan.

Sebab, Poco X2 yang dirilis beberapa waktu lalu, juga rebranding dari Redmi K30. Indikasi ini juga muncul dari daftar sertifikat perangkat Google Play yang terendus XDA Developer.

Dalam daftar tersebut, MIUI kamera Poco F2 mirip dengan yang dimiliki Redmi K30 Pro.

Baca juga: Poco Berpisah dari Xiaomi, Jadi Brand Independen

 

Namun, General Manager Poco India, C Manmohan membantah rumor yang beredar bahwa Poco F2 merupakan nama lain dari Redmi K3 Pro.

Rumor juga menyebut bahwa Poco F2 Pro akan mendukung koneksivitas 5G. Belum diketahui berapa banderol Poco F2 Pro nanti.

Namun menurut rumor, Poco F2 Pro akan mulai dijual dengan harga 570 euro atau sekitar Rp 9,3 juta untuk model paling dasar, dengan kapasitas penyimpanan 128 GB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com