Server Nintendo Down, Pemain Animal Crossing Alami Gangguan

Kompas.com - 10/05/2020, 10:16 WIB
Seseorang bermain Nintendo Switch Epic GamesSeseorang bermain Nintendo Switch

KOMPAS.com - Para pemain Animal Crossing: New Horizons di beberapa negara pada akhir pekan ini mengeluhkan game tersebut mengalami gangguan. Rupanya, server Nintendo memang sedang down.

Dalam situs resminya, Nintendo mengumumkan bahwa masalah ini mulai terjadi pada Sabtu (9/5/2020), sekitar pukul 3.42 waktu Pasifik atau sekitar Minggu (10/5) pagi pukul 05.42 WIB

"Kami sedang mengalami masalah pada layanan jaringan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tulis Nintendo. Hingga saat berita ini ditulis, status itu masih belum berubah.

Kabar tersebut juga diunggah Nintendo di Twitter resminya. Dari pantauan KompasTekno di situs deteksi layanan online, Downdetector, gangguan Nintendo Network sebagian besar terjadi di Amerika Serikat.

Baca juga: Indomie Mampir di Game Animal Crossing

Sebagian kecil dialami pengguna Nintendo Switch di Hong Kong dan Australia. Laporan tertinggi terjadi pada Minggu (10/5) pagi sekitar pukul 06.00 WIB dengan 2.389 laporan. Beberapa warganet juga mengeluhkan masalah Ninetendo ini di Twitter.

Ada pengguna yang gagal gagal terkoneksi ke jaringan. Ada pula pengguna lain yang mengeluh lamban saat mengunduh game.

Baca juga: Mengenal Animal Crossing: New Horizons, Game Populer di Tengah Pandemi Covid-19

Keluhan banyak dialami pengguna saat mengakses beberapa fitur game Animal Crossing: New Horizons yang membutuhkan koneksi online.

Para melain, misalnya, tidak bisa mengunjungi pulau lain dalam Animal Crossing lain atau membuka gerbang. Kode Dodo pun tak dapat diberikan ke teman, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Polygon, Minggu (10/5/2020),

Baca juga: Animal Crossing Pecahkan Rekor Penjualan Game Digital di Konsol

Animal Crossing: New Horizons sendiri merupakan game yang laku keras di saat pandemi Covid-19. Game untuk konsol Nitendo Switch ini  terjual 11,77 juta unit dalam 11 hari pertama penjualan. Dalam enam pekan, game tersebut telah terjual 13,41 juta kopi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Polygon
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X