Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Masuk Indonesia 9 Juni

Kompas.com - 02/06/2020, 12:59 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi akan segera merilis duo ponsel baru dari seri Redmi Note di Indonesia, yakni Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro. Keduanya akan dirlis secara bersamaan pada 9 Juni 2020 melalui siaran live streaming.

Berdasarkan pantuan KompasTekno, Selasa (2/6/2020), kabar ini diumumkan Xiaomi melalui media sosialnya, salah satunya Instagram dengan akun @xiaomi.Indonesia.

Secara spesifikasi tentu terdapat perbedaan di antara keduanya. Redmi Note 9 Pro memiliki spesifikasi yang lebih tinggi. Versi Pro ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 720G. Ukuran layarnya juga lebih besar, yakni 6,67 inci dengan resolusi full HD Plus.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Duo Ponsel 5G Redmi 10X dan 10X Pro, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Kemudian, kamera utama di belakang memiliki resolusi 64 megapiksel, lebih tinggi dari milik Redmi Note 9 yang beresolusi 48 megapiksel.

Berbeda dengan Redmi Note 9 Pro, versi reguler mengandalkan chip Mediatek Helio G85. Layarnya sedikit lebih kecil dengan diagonal 6,53 inci.

Baik Redmi Note 9 maupun Redmi Note 9 Pro sama-sama dibekali baterai 5.020 mAh. Namun, keduanya didukung pengisi daya cepat (fast charging) dengan daya berbeda.

Redmi Note 9 mendukung fast charging 18 watt, sementara versi Pro dibekali fast charging 30 watt sehingga seharusnya bisa mengisi baterai dengan lebih cepat.

Baca juga: 3 Laptop Xiaomi RedmiBook Meluncur dengan AMD Ryzen 4000

Belum diketahui berapa harga Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro di Indonesia. Sebelumnya, dua ponsel ini sudah mulai dijual di India per 1 Juni 2020 dengan harga mulai dari 13.999 rupee (Rp 2,6 juta) untuk Redmi Note 9 Pro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com