Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Season Terbaru "Game Call of Duty" Ditunda

Kompas.com - 03/06/2020, 18:16 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge


KOMPAS.com - Activision, pengembang sekaligus penerbit game online seri Call of Duty, menunda peluncuran musim (season) baru untuk seri game tersebut.

Keputusan tersebut diambil sebagai bentuk solidaritas atas meninggalnya George Floyd, seorang pria kulit hitam di Minnesota, Amerika Serikat, yang menjadi korban kekerasan oleh polisi.

Kabar penundaan musim baru diumumkan Activision melalui akun Twitter resmi Call of Duty. Menurut perusahaan, penundaan dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: Call of Duty: WWII Jadi Game Gratis PS Plus Juni 2020

"Ïni saatnya bagi mereka yang ingin berbicara tentang kesetaraan, keadilan, dan perubahan untuk dilihat dan didengar. Kami bersama kalian," tulis Activision.

Sebagai informasi, Activision memiliki tiga seri game online Call of Duty yang saat ini marak dimainkan yaitu Call of Duty: Modern Warfare, Call of Duty: Warzone, dan Call of Duty Mobile.

Kebijakan serupa juga dilakukan Sony beberapa waktu lalu. Sony memutuskan untuk menunda acara PlayStation 5 yang sebelumnya dijadwalkan digelar pada 4 Juni esok hari.

Semula, Sony berniat untuk memamerkan sejumlah game yang nantinya dapat dimainkan oleh pengguna, ketika PS5 pertama kali meluncur pada akhir tahun nanti.

Baca juga: Acara PlayStation 5 Ditunda, Bentuk Solidaritas Sony atas Kematian George Floyd

Meski alasan penundaan tidak disebutkan secara gamblang, namun narasi dan tagar #BlackLivesMatter yang dibuat oleh Sony merujuk pada peristiwa di Minnesota, yang menyebabkan George Floyd meninggal dunia.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (3/6/2020), Electronic Arts (EA) juga sebelumnya mengumumkan hal serupa. EA menunda pengumuman game Madden NFL 21 sebagai bentuk solidaritas atas kematian George Floyd.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com