Google Duo Sekarang Bisa Video Call 32 Orang Sekaligus

Kompas.com - 18/06/2020, 16:13 WIB
Ilustrasi Google Duo AndroidCentralIlustrasi Google Duo
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membuat sejumlah platform panggilan video ( video call) meningkatkan jumlah partisipan yang bisa ditampung dalam satu ruangan virtual, tak terkecuali Google Duo.

Layanan telekonferensi besutan Google tersebut kini sanggup menampung hingga 32 peserta sekaligus lewat versi web yang bisa diakses lewat peramban.

"Salah satu fitur yang paling banyak diminta untuk Duo, yakni group calling via web hingga 32 orang, mulai digulirkan ke versi terakhir Chrome," ujar Senior Director of Product Management Google, Sanaz Ahari, dalam kicauannya di Twitter.

Baca juga: Google Duo Kini Bisa Kirim Link Undangan Meeting Mirip Zoom

Google Duo sebelumnya hanya sanggup menampung peserta maksimal sebanyak 12 orang. Perlu ditambahkan bahwa jumlah 32 orang untuk sekarang baru didukung di Duo versi web di Chrome. Duo platform lain seperti Android masih mentok di angka maksimal 12 peserta.


Untuk melakukan telekonferensi lewat peramban, pengguna terlebih dahulu harus melakukan login ke akun Duo. Setelahnya, pengguna bisa langsung menekan tombol "Create group" yang terletak di bawah tombol "Start a call".

Baca juga: Google Duo Punya Fitur Baru Mirip Instagram Stories

Duo menampung banyak peserta sekaligus dengan tampilan bergaya tiles yang mencampur orientasi portrait dan landscape. Masing-masing bingkai video ditampilkan dengan sudut membulat, seperti terlihat dalam gambar di bawah.

Tampilan Google Duo versi webGoogle Tampilan Google Duo versi web

Meski sudah bertambah banyak, jumlah peserta maksimal di Google Duo masih berada di bawah kompetitor seperti Skype yang bisa menampung 50 orang, atau Zoom yang sanggup menangani 100 peserta sekaligus.

Baca juga: Google Meet Bisa Diakses Lewat Gmail Android dan iOS

Selain Duo, Google juga menawarkan layanan telekonferensi lain bernama Meet yang lebih ditujukan untuk lingkungan profesional di perusahaan.

Google pun belakangan rajin memperbarui Meet agar bisa bersaing dengan penyedia layanan sejenis di kala banyak orang bekerja dari rumah karena pandemi Covid-19.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber 9To5Google
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X