Cara Berhenti Langganan RBT Indosat Ooredoo

Kompas.com - 16/07/2020, 10:13 WIB
Ilustrasi iRing Indosat Ooredoo Indosat OoredooIlustrasi iRing Indosat Ooredoo

KOMPAS.com - Beberapa pengguna Indosat masih menggunakan layanan nada sambung pribadi atau Ring Back Tone (RBT), seperti iRing dan Nadaku. Layanan ini memang sempat populer beberapa tahun lalu.

Untuk yang belum familiar, iRing atau Nadaku merupakan layanan RBT Indosat Ooredo, yang berupa potongan lagu sekitar 30 detik, sebagai pengganti nada sambung telepon biasa.

Sehingga, nada sambung konvensional, bisa digantikan oleh RBT lagu favorit pelanggan, dengan harapan sang penelepon tidak bosan menunggu panggilan teleponnya diangkat.

Baca juga: Nada Dering Khas Nokia Genap Berusia 20 Tahun

Pengguna bisa memilih lagu dari musisi favoritnya untuk digunakan sebagai nada sambung. Harga berlangganan iRing dan Nadaku bermacam-macam. Mulai dari Rp 550 per tiga hari, Rp 3.190 per tujuh hari, dan RP 7.700 per 30 hari.

Pelanggan bisa memilih lebih dari satu lagu untuk dijadikan iRing atau Nadaku. Apabila sudah bosan, iRing bisa dihentikan. Ada dua cara berhenti berlangganan atau unreg RBT Indosat, termasuk iRing dan Nadaku.

Lewat SMS

Cara pertama adalah melalui SMS. Pengguna cukup mengetik "UNREG" (tanpa tanda petik) lalu kirim ke nomor 808.

Setelah menerima balasan SMS, pilih iRing atau Nadaku yang ingin diberhentikan dengan cara ketik S1 atau S2, dan seterusnya, lalu kirim lagi ke nomor 808.

Baca juga: Indosat Rilis Paket Freedom Kuota Harian 1 GB per Hari

Nomor UMB

Selain SMS, bisa juga melalui nomor UMB. Cukup hubungi nomor *808*10#, kemudian pilih iRing yang ingin diberhentikan.

Mudah bukan? Selamat mencoba!



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X