Kompas.com - 17/07/2020, 11:11 WIB

KOMPAS.com - Vivo X50 yang digadang sebagai smartphone fotografi flagship memiliki kamera dengan sejumlah fitur unggulan. Salah satunya adalah teknologi kamera gimbal atau Gimbal Stabilization.

Seperti namanya, Gimbal Stabilization berfungsi sebagai penyeimbang sensor dan lensa kamera, sehingga kamera menjadi lebih stabil pada saat mengambil gambar ataupun merekam video.

Spesifikasi kamera Vivo X50 Pro sendiri terdiri atas kamera utama dengan resolusi 48 MP (f/1.6). Selain itu, ada tiga kamera lain, yakni kamera portrait 13 MP (f/2.5), kamera macro dan superwide angle 8 MP (f/2.2), serta kamera periskop 8 MP (f/3.4) 5x optical zoom.

Lalu, apa saja fitur-fitur yang disertakan Vivo dalam kamera X50 Pro? Berikut adalah daftarnya.

Gimbal Stabilization

Fitur ini menjadi andalan smartphone Vivo X50 Pro. Lensa dan sensor kamera utama Vivo X50 Pro diletakkan di atas mount double-ball suspension, yang bergerak secara mekanis memberikan stabilisasi ke segala arah (tiga dimensi).

Dengan gimbal seperti ini, maka lensa dan sensor kamera Vivo X50 Pro diklaim bisa menetralisir gerakan atau goyangan yang 300 persen lebih besar dibanding teknologi OIS (optical image stabilization) di ponsel lain.

Baca juga: Ini Beda Teknologi Gimbal di Vivo X50 Pro dengan OIS di Ponsel Lain

Vivo X50 ProVivo Vivo X50 Pro
Extreme Night Vision

Bekerja bersamaan dengan gimbal kamera, fitur Extreme Night Vision diklaim Vivo bisa meningkatkan hasil foto yang jernih saat minim cahaya atau saat malam hari.

Selain itu, ada pula fitur noise cancellation untuk mengurangi bintik-bintik (noise) di foto saat menjepret dalam kondisi kurang cahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.