Menjajal Vivo TWS Neo untuk Mendengarkan Musik, Nonton Film, dan Main Game

Kompas.com - 24/07/2020, 11:00 WIB
Vivo meluncurkan TWS Neo di Indonesia KOMPAS.com/YUDHA PRATOMOVivo meluncurkan TWS Neo di Indonesia
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peresmian duo X50 dan X50 Pro di Indonesia, Vivo turut memperkenalkan earphone true wireless stereo ( TWS) terbarunya, Vivo TWS Neo. Perangkat ini merupakan aksesori TWS pertama Vivo yang diboyong ke Tanah Air.

Mengusung slogan "Seamless Studio Sound", aksesori tersebut diklaim mampu menghadirkan pengalaman audio yang mulus, tanpa mengurangi kualitas suara yang didengarkan.

KompasTekno pun berkesempatan untuk menjajal kemampuan Vivo TWS Neo selama beberapa hari untuk beragam aktivitas, mulai dari mendengarkan musik, menonton video, melakukan panggilan telepon, hingga bermain game.

Perangkat yang kami jajal adalah varian berwarna Starry Blue. Varian warna lainnya yang dihadirkan Vivo adalah Moonlight White.

Desain elegan

Dari luar, aksesori audio tersebut tampak elegan. Cangkang pengisi daya TWS (charging box), berikut unit earphone-nya, dilapisi perpaduan warna biru gelap dan hitam dengan sentuhan mengilap.

Baca juga: Earphone Vivo TWS Neo Dijual di Indonesia Rp 1 Juta

Baterai Vivo TWS Neo bisa tahan hingga 5 jam tanpa charging case. KOMPAS.com/YUDHA PRATOMO Baterai Vivo TWS Neo bisa tahan hingga 5 jam tanpa charging case.
Namun, warna yang mengilap justru membuat sidik jari dengan mudah menempel di permukaan dan membekas. Pengguna juga harus berhati-hati jika memasukkan perangkat ini ke dalam saku.

Vivo TWS Neo juga mudah dibawa kemana-mana. Sebab, aksesori ini bentuknya ringkas dan hanya memiliki bobot 4,7 gram (unit earphone). Jika digabungkan dengan charging box, perangkat ini memiliki berat keseluruhan 45,7 gram.

Driver 14,2 mm dan latensi rendah

Dari segi spesifikasi, Vivo TWS Neo dibekali dengan chip Qualcomm QCC3046.

Unit earphone juga dibekali dengan driver berukuran 14,2 mm, dipadukan dengan transmisi HD standar CD dan 3 efek suara stereo, serta diafragma bio-fiber untuk menghasilkan kualitas audio yang mumpuni.

Suara yang dikeluarkan Vivo TWS Neo cenderung balanced di semua sektor dengan clarity yang cukup rapi. Kemungkinan kualitas suara tersebut dihasilkan berkat teknologi adaptive aptX yang dimiliki Vivo TWS Neo.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X