Kompas.com - 27/07/2020, 19:05 WIB
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Bocoran mengenai perangkat earphone wireless terbaru Samsung yang diberi nama Galaxy Buds Live mulai terendus.

Video singkat yang dibagikan oleh akun @h0x0d, memperlihatkan tiga perangkat yang diduga Galaxy Buds Live dengan deskripsi "Galaxy Beans" yang menyindir bentuk TWS tersebut yang mirip seperti kacang.

Baca juga: Review Galaxy Buds Plus, Earphone TWS Terbaru dari Samsung

Desain yang diusung pun berbeda dengan dua perangkat true wireless stereo (TWS) Samsung sebelumnya yaitu Galaxy Buds dan Galaxy Buds Plus. Video tersebut juga mengungkap tiga varian warna Galaxy Buds Live yakni putih, hitam, dan rose gold.

Aplikasi pendukung untuk menghubungkan perangkat ini juga memperlihatkan beberapa fitur yang akan disematkan Samsung pada Galaxy Buds Live.

Perangkat TWS generasi baru ini disebut akan membawa fitur Active Noise Cancelling. Fitur ini dirancang untuk mencegah masuknya suara dari luar ketika mendengarkan musik maupun panggilan suara dan diklaim mampu menurunkan tingkat kebisingan.

Adapun opsi pengaturan fitur equalizer yang mampu menyesuaikan kualitas audio dan dapat mengatur ketebalan bass dan suara.

Tak hanya itu, aplikasi juga menunjukkan adanya fitur Find My Earbuds untuk mendeteksi perangkat earbuds pengguna apabila jatuh atau di luar jangkauan. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu merasa takut kehilangan perangkat TWS mereka.

Aplikasi Samsung Galaxy Buds Livetheverge.com Aplikasi Samsung Galaxy Buds Live

Kabarnya, pengguna juga bisa mengontrol lewat panel sentuh yang tersedia, seperti mengatur volume dan mengaktifkan asisten digital lainnya termasuk fitur Active Noise Cancelling.

Galaxy Buds Live disebut memiliki driver berukuran 12mm. Dari segi ketahanan daya, earphone ini diklaim dapat digunakan selama 4,5 jam sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (27/7/2020).

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy S20 Plus dan Galaxy Buds Plus Edisi Spesial BTS

Konon, Galaxy Buds Live akan dibanderol dengan harga 169 US dollar atau sekitar Rp 2,4 juta.

Meski begitu, bocoran spesfikasi diatas masih sebatas rumor. Kebenarannya pun baru bisa dipastikan dalam ajang Galaxy Unpacked pada 5 Agustus nanti.

Samsung juga dikabarkan akan merilis beberapa ponsel terbarunya yakni Galaxy Note 20 series, Galaxy Tab S7, Galaxy Z Fold 2, Galaxy Watch 3, dan Galaxy Z Flip 5G pada acara yang sama.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.