Xiaomi Redmi 9C Meluncur di Indonesia 9 September

Kompas.com - 04/09/2020, 14:14 WIB
Sisi depan layar ponsel Redmi 9A KOMPAS.com/ConneyStephanieSisi depan layar ponsel Redmi 9A

KOMPAS.com - Pada Agustus lalu, Xiaomi meluncurkan salah satu ponsel dari keluarga Redmi 9 series, yakni Redmi 9A di Indonesia.

Ponsel tersebut merupakan versi murah dari Redmi 9, yang juga telah diluncurkan di Indonesia sebulan sebelumnya, tepatnya pertengahan Juli 2020.

Kini, Xiaomi bersiap meluncurkan satu lagi varian ponsel Redmi 9 series, yakni Redmi 9C di pasar Tanah Air. Ponsel tersebut akan melengkapi melengkapi duo Redmi 9 dan 9A.

Hal ini diketahui dari sebuah postingan yang diunggah oleh akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia. Mereka mengonfirmasi bahwa Redmi 9C, berikut satu produk AIoT anyar, bakal resmi meluncur di Tanah Air minggu depan.

Baca juga: Xiaomi Redmi 9A Bisa Dibeli Seharga Rp 900.000-an, Begini Caranya

"Tanggal 9 September 2020, pukul 13.00 WIB, Xiaomi Indonesia akan meluncurkan #Redmi9C dan satu produk AiOT terbaru," ujar akun yang bernama @ xiaomi.indonesia itu, dikutip KompasTekno, Jumat (4/9/2020).

Xiaomi belum menjelaskan secara detail apa nama satu produk AIoT anyar tersebut. Taka-teki ini bakal terkuak di gelaran peluncuran online pada 9 September mendatang, yang bisa ditonton di tautan berikut.

Pihak Xiaomi Indonesia juga belum mengumbar bagaimana spesifikasi, berikut harga smartphone entry-level terbarunya itu.

Di postingan Instagram yang mencantumkan tanggal peluncuran tadi, mereka hanya memamerkan desain ponsel tersebut yang bagian depannya masih mengusung poni (notch) dengan bentuk ala tetesan air (waterdrop).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hai Mi Fans! Setelah di bulan Agustus kemarin kita sudah merayakan ulang tahun Xiaomi ke 10 dengan berbagai program acara dan peluncuran produk baru, di bulan ini Xiaomi Indonesia kembali akan menghadirkan anggota #GengJagoan terbaru untuk kamu semua! . Catet baik-baik nih! Tanggal 9 September 2020 pukul 13.00 WIB, #XiaomiIndonesia akan meluncurkan #Redmi9C dan satu produk AIOT terbaru! Penasaran banget, dong? Makanya, pantengin terus media sosial kita dan langsung bookmark halaman live-streamingnya di: www.bit.ly/Redmi9C_ID -- ???? Nah, kedatangan anggota baru #GengJagoan ini harus kita rayakan, nih. Yuk, kita mainkan giveaway nya, di sini: www.bit.ly/GiveawayGengJagoan

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia) on Sep 3, 2020 at 10:30pm PDT

Punggungnya ponsel tersebut juga ikut diumbar, dengan warna oranye mencolok yang tampak elegan. Di sini, terdapat tiga kamera belakang yang dimuat dalam sebuah modul persegi.

Baca juga: Membandingkan Redmi 9 dan Redmi 8, Apa Saja Peningkatannya?

Redmi 9C sendiri telah meluncur di negara tetangga, Malaysia pada akhir Juni lalu, dengan layar berukuran 6,53 inci, chipset Mediatek Helio G35, RAM 2 GB, memori internal 32 GB, berikut baterai berkapasitas besar 5.000 mAh.

Tiga kamera belakang Redmi 9C yang dirilis di Malaysua memiliki resolusi 13 MP (f/2,2), 2 MP (f/2,4, macro), dan 2 MP (f/2,4, depth sensor), sedangkan kamera depan beresolusi  5 MP.

Di "Negeri Jiran", Redmi 9C dipasarkan dengan harga 429 ringgit atau sekitar Rp 1,5 juta. Lantas, berapa harganya di Indonesia? Kita nantikan saja peluncurannya minggu depan.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X