Membandingkan Redmi 9 dan Redmi 8, Apa Saja Peningkatannya?

Kompas.com - 15/07/2020, 14:03 WIB
Sisi punggung Redmi 9 dan kotak kemasan. Kompas.com/Wahyunanda KusumaSisi punggung Redmi 9 dan kotak kemasan.

KOMPAS.com - Redmi 9 kini resmi ikut meramaikan persaingan pasar smartphone entry-level di Indonesia. Ponsel ini adalah penerus Redmi 8 yang sudah dirilis tahun lalu.

Xiaomi pun membawa sejumlah peningkatan ke Redmi 9 dibandingkan pendahulunya. Secara garis besar, peningkatan Redmi 9 bisa dilihat dari spesifikasi layar, desain, dan kamera. Apa saja peningkatannya?

1. Layar

Redmi 9 memiliki diagonal layar lebih panjang, yakni 6,53 inci. Sementara Redmi 8 berbentang 6,22 inci.

Keduanya sama-sama menggunakan panel IPS LCD. Namun, resolusi layar Redmi 9 lebih tinggi.

Redmi 9 memiliki resolusi full HD Plus 2.340 x 1.080, sementara Redmi 8 memiliki resolusi 720 x 1.520.

Untuk desain layar, keduanya masih sama-sama mengusung dot drop display atau layar dengan hiasan poni kecil di sisi atas yang digunakan sebagai rumah kamera depan.

Baca juga: Redmi 9 Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 1,8 Juta

2. Desain

Punggung Redmi 9 yang memiliki dua tekstur. Bagian lingkaran yang membingkai modul kamera bertekstur halus sementara sisanya bermotif garis-garis halus.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Punggung Redmi 9 yang memiliki dua tekstur. Bagian lingkaran yang membingkai modul kamera bertekstur halus sementara sisanya bermotif garis-garis halus.
Meskipun desain layar depan identik, desain punggung Redmi 9 berbeda. Punggung Redmi 9 dihiasi lingkaran yang membungkus modul kamera belakang.

Lingkaran tersebut tampak samar dari kejauhan dan memiliki tekstur lebih halus. Sementara tekstur permukaan punggung lainnya lebih kasar dan terkesan doff.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X