Film "Cuties" Diminta Dihapus dari Netflix

Kompas.com - 11/09/2020, 13:56 WIB
Poster film Cuties yang tayang di Netflix NetflixPoster film Cuties yang tayang di Netflix

KOMPAS.com - Film berjudul " Cuties" atau "Mignonnes" (Perancis) yang tayang di Netflix menimbulkan polemik. Film berbahasa Perancis ini mengundang kontroversi karena menampilkan anak di bawah umur dengan sejumlah adegan sensual.

Pengguna Twitter bahkan menggencarkan tagar #CancelNetflix untuk mengkritisi film yang disutradarai Maïmouna Doucouré ini.

Beberapa pengguna juga mempromosikan petisi agar Netflix menghapus film tersebut. Salah satu pengguna Twitter yang melempar kritikan adalah akun Robby Starbuck.

"Saya pernah melihat pelatih dan koordinator hewan benar-benar menolak adegan buruk yang melibatkan hewan sebagai aktor. Hewan lebih terlindungi di lokasi syuting ketimbang gadis kecil di Cuties. Tenggelamkan itu (Cuties)," tulis Robby.

Keresahan serupa juga diungkap pengguna lain dengan username @ThegislJT.

"Ya Tuhan, tolong hapus Cuties, saya panik ketika melihat klip tentang apa yang gadis-gadis kecil itu lakukan," tulisnya.

Baca juga: Sejumlah Film dan Serial Netflix Bisa Ditonton Gratis, Begini Caranya

Netflix sendiri telah memberikan tanggapan atas kritik untuk film Cuties.

"Film ini merupakan komentar atas efek negatif jika gadis praremaja dipandang sebagai objek seksual di media dan sosial media," jelas juru bicara Netflix melalui pesan singkat kepada KompasTekno, Jumat (11/9/2020).

Pihak Netflix juga mengatakan bahwa film kategori yang masuk dalam kategori feature ini telah memenangkan beberapa penghargaan di festival film, salah satunya adalah festival Sundance 2020.

"Wawancara dengan sutradaranya dapat menjelaskan motivasinya dalam membuat film ini," imbuh juru bicara Netflix.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X