Streamer Gaming "Ninja" Akhirnya Kembali ke Twitch

Kompas.com - 11/09/2020, 20:13 WIB
Ilustrasi logo Twitch dan Ninja Tyler Ninja Blevins/TwitchIlustrasi logo Twitch dan Ninja

KOMPAS.com - Setelah sempat beberapa kali pindah platform, streamer gaming kenamaan, Ninja akhirnya resmi kembali aktif di platform Twitch.

Pemilik nama asli Tyler Blevins itu mengumumkan kabar kepulangannya ke Twitch secara singkat, melalui akun Twitter pribadinya.

"Babak baru, hanya di @Twitch," tulis Ninja.

Kembalinya Ninja ke platform streaming yang telah membesarkan namanya itu bukan terjadi tanpa sebab.

Baca juga: Kecewa Mixer Gabung Facebook Gaming, Streamer Eksodus ke Twitch

Ninja diketahui telah meninggalkan Mixer sejak Agustus lalu, usai layanan video streaming besutan Microsoft itu ditutup secara resmi pada Juni 2020.

Menyusul berakhirnya umur Mixer, Microsoft memutuskan untuk menggabungkan platform streaming game besutannya tersebut dengan layanan serupa lainnya, yakni Facebook Gaming.

Selama di Mixer, Ninja berhasil mengantongi pendapatan sebanyak 20 - 30 juta dollar AS atau berkisar Rp 299 miliar hingga Rp 440 miliar.

Pria yang identik dengan karakter rambut berwarna toska dan berbaju biru itu juga sempat beralih ke YouTube Gaming.

Pada Juli lalu, untuk pertama kalinya Ninja telah melakukan live streaming pada kanal YouTube pribadinya. Ia terlihat memainkan game online favoritnya, Fortnite bersama dengan sejumlah streamer game ternama seperti DrLupo, timethetatman, dan CouRageJD.

Walau baru sekali live streaming di YouTube Gaming, namun Ninja berhasil menarik perhatian lebih dari 100.000 penonton dalam waktu satu jam, mereka juga setia menyaksikan Ninja bermain Fortnite.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X