Sony Gelar Acara 17 September, Harga PS5 Bakal Diumumkan?

Kompas.com - 13/09/2020, 08:02 WIB
Controller DualSense (kiri) dan konsol PS5 (kanan). SonyController DualSense (kiri) dan konsol PS5 (kanan).
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, Microsoft akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran dan harga konsol game generasi terbarunya, Xbox Series X dan Series S.

Kedua konsol tersebut masing-masing dibanderol dengan harga 499 dolar AS (Rp 7,4 juta) dan 299 dolar AS (Rp 4,4 juta) dan bakal diluncurkan pada 10 November mendatang.

Kini, Sony tampaknya tak mau kalah. Perusahaan asal Jepang ini akan menggelar sebuah acara PlayStation 5 ( PS5) pada 17 September mendatang. 

Kabar tersebut diumumkan Sony melalui blog resminya. Tidak banyak informasi yang diumbar Sony terkait acara tersebut.

Dalam acara bertajuk "PlayStation 5 Showcase" itu, Sony hanya memastikan akan memamerkan sejumlah game yang bakal hadir di PS5. Acara tersebut akan disiarkan secara live di YouTube dan Twitch.

Berdasarkan informasi yang tercantum di blog resmi PlayStation dan akun resmi PlayStation Asia di Twitter, acara tersebut rencananya bakal digelar pada 17 September tepat pukul 03.00 WIB.

Baca juga: PS5 Berlapis Emas 24 Karat Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 153 Juta

Nantinya, selama 40 menit acara tersebut berlangsung, Sony bakal memberikan sederet informasi terbaru seputar game yang nantinya bisa dimainkan di PS5 pada saat konsol game tersebut diluncurkan.

Beberapa game ini dibuat oleh berbagai studio game, baik itu studio game yang bernaung di bawah nama Sony, maupun mitra-mitranya.

"Sebelum PS5 meluncur musim liburan tahun ini, kami ingin memberikan beberapa informasi terbaru seputar aneka game PS5 yang bisa dimainkan pada saat peluncurannya nanti," ujar Senior Director, SIE Content Communications, Sid Shuman.

Poster acara PlayStation 5 Showcase.Sony Poster acara PlayStation 5 Showcase.
"Acara digital ini akan berlangsung sekitar 40 menit, dan bakal menampilkan sejumlah game terkini yang dibuat oleh Worldwide Studios dan beberapa mitra studio game kami," imbuh Sid.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber The Verge
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X