Apple Rilis iOS 14.0.1, E-mail dan Browser "Default" Kini Bisa Diganti

Kompas.com - 25/09/2020, 11:22 WIB
Ilustrasi iOS 14 Mac RumorsIlustrasi iOS 14
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pekan lalu, Apple baru saja merilis sistem operasi iOS 14 versi final untuk perangkat iPhone dan iPad yang kompatibel. Meski begitu, kemunculannya segera disusul oleh update iOS 14.0.1 yang dirilis minggu ini.

Update sistem operasi tersebut tidak menyertakan fitur baru, melainkan untuk perbaikan bug pada perangkat iPhone. Masalah utama yang diperbaiki lewat iOS 14.0.1 adalah problem yang ditemukan pada widget layar beranda iOS 14 dan pengaturan aplikasi default.

Baca juga: Bug di iOS 14, Pengguna iPhone Tak Bisa Ganti Browser dan E-mail Default

Sebelumnya, bug di iOS 14 menyebabkan pengaturan default untuk e-mail dan browser menjadi tidak bisa diganti, selalu kembali menjadi Mail atau Safari ketika perangkat di-restart

update iOS 14.0.19to5Mac.com update iOS 14.0.1

Apple mengatakan bahwa iOS 14.0.1 turut memperbaiki bug gambar yang tidak bisa muncul di widget Apple News, serta masalah konektivitas Wi-Fi dan pengiriman email melalui beberapa platform.

Untuk pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, update iOS 14.0.1 juga akan memperbaiki problem yang ditemukan pada pratinjau kamera sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5Mac, Jumat (25/9/2020).

Baca juga: YouTube Versi Gratis di iOS 14 Tak Bisa Picture-in-Picture

Selain iOS 14.0.1, Apple turut merilis beberapa pembaruan sistem operasi untuk perangkat lainnya seperti iPadOS 14.0.1, watchOS 7.0.1, macOS Catalina 10.15.7, dan tvOS 14.0.1.

Update watchOS 7.0.1 dirilis untuk memperbaiki permasalahan fungsi di mana beberapa pengguna melaporkan bahwa kartu pembayaran di Wallet mereka dinon-aktifkan.

Untuk mengunduh iOS 14.0.1, pengguna perangkat iOS cukup masuk ke menu Setting, buka opsi General, kemudian pilih opsi Software Update.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X