Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis iOS 14.0.1, E-mail dan Browser "Default" Kini Bisa Diganti

Kompas.com - 25/09/2020, 11:22 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pekan lalu, Apple baru saja merilis sistem operasi iOS 14 versi final untuk perangkat iPhone dan iPad yang kompatibel. Meski begitu, kemunculannya segera disusul oleh update iOS 14.0.1 yang dirilis minggu ini.

Update sistem operasi tersebut tidak menyertakan fitur baru, melainkan untuk perbaikan bug pada perangkat iPhone. Masalah utama yang diperbaiki lewat iOS 14.0.1 adalah problem yang ditemukan pada widget layar beranda iOS 14 dan pengaturan aplikasi default.

Baca juga: Bug di iOS 14, Pengguna iPhone Tak Bisa Ganti Browser dan E-mail Default

Sebelumnya, bug di iOS 14 menyebabkan pengaturan default untuk e-mail dan browser menjadi tidak bisa diganti, selalu kembali menjadi Mail atau Safari ketika perangkat di-restart

update iOS 14.0.19to5Mac.com update iOS 14.0.1

Apple mengatakan bahwa iOS 14.0.1 turut memperbaiki bug gambar yang tidak bisa muncul di widget Apple News, serta masalah konektivitas Wi-Fi dan pengiriman email melalui beberapa platform.

Untuk pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, update iOS 14.0.1 juga akan memperbaiki problem yang ditemukan pada pratinjau kamera sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5Mac, Jumat (25/9/2020).

Baca juga: YouTube Versi Gratis di iOS 14 Tak Bisa Picture-in-Picture

Selain iOS 14.0.1, Apple turut merilis beberapa pembaruan sistem operasi untuk perangkat lainnya seperti iPadOS 14.0.1, watchOS 7.0.1, macOS Catalina 10.15.7, dan tvOS 14.0.1.

Update watchOS 7.0.1 dirilis untuk memperbaiki permasalahan fungsi di mana beberapa pengguna melaporkan bahwa kartu pembayaran di Wallet mereka dinon-aktifkan.

Untuk mengunduh iOS 14.0.1, pengguna perangkat iOS cukup masuk ke menu Setting, buka opsi General, kemudian pilih opsi Software Update.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com