Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendiri WhatsApp Beli Rumah Mewah Senilai Rp 1,8 Triliun

Kompas.com - 26/09/2020, 10:08 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Salah satu pendiri WhatsApp, Jan Koum, baru-baru ini dikabarkan telah membeli sebuah rumah mewah di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, dengan harga 125 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Rumah yang tadinya dimiliki oleh mantan CEO Dreamworks, Jeffrey Katzenberg, ini pun dikabarkan menjadi real estate termahal ketiga sepanjang sejarah California, setelah rumah yang dibeli Lachlan Murdoch (Rp 2,2 triliun, 2019) dan Jeff Bezos (Rp 2,4 triliun, 2020).

Baca juga: Facebook Beli WhatsApp Rp 223 Triliun

Menariknya, sebelum rumah ini, Koum telah lebih dulu memiliki dua rumah mewah di California yang masing-masing bernilai 100 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Bocoran foto tampak atas rumah yang baru dibeli bos Whatsapp Jan Koum, rumah berbentuk U dengan lima kamar tidur, 13 kamar mandi dilengkapi dengan jalan masuk dengan deretan pohon, halaman belakang yang luas, taman formal dan kolam renang tanpa batas yang besar dengan pemandangan yang menakjubkan dailymail.co.uk Bocoran foto tampak atas rumah yang baru dibeli bos Whatsapp Jan Koum, rumah berbentuk U dengan lima kamar tidur, 13 kamar mandi dilengkapi dengan jalan masuk dengan deretan pohon, halaman belakang yang luas, taman formal dan kolam renang tanpa batas yang besar dengan pemandangan yang menakjubkan
Rumah baru Koum di Beverly Hills memiliki lima kamar tidur, 13 kamar mandi, halaman belakang yang luas, serta taman dan kolam renang berukuran besar.

Koum memang kaya raya setelah WhatsApp yang didirikannya bersama Brian Acton diakuisisi oleh Facebook pada 2014 senilai 19,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 288 triliun, untuk kurs saat itu.

Sebagai pemilik saham, Koum pun mendapat "jatah" yang jumlahnya diperkirakan mencapai 6,8 miliar dollar AS atau hampir Rp 80 triliun.

Baca juga: Dibeli Facebook, Karyawan WhatsApp Jadi Miliarder

Selain sejumlah rumah mewah, Koum juga disebut-sebut memiliki gudang khusus untuk menyimpan mobil-mobil sport miliknya. Dia juga mempunyai paling tidak dua kapal superyacht, salah satunya sepanjang 55 meter yang dinamai "Power Play".

Kekayaan bersih Koum saat ini diperkirakan hampir menyentuh 10 miliar dollar AS atau sekitar Rp 149 triliun, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari DailyMail, Jumat (25/9/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com