Aplikasi Kamera di Android Go Kedatangan Fitur Night Mode

Kompas.com - 07/10/2020, 18:11 WIB
Aplikasi Camera Go dipakai dalam mode portrait. YouTube/AndroidAplikasi Camera Go dipakai dalam mode portrait.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Pada Maret lalu, Google meluncurkan aplikasi Camera Go. Aplikasi kamera ini dirancang untuk ponsel kelas entry-level, terutama mereka yang dibekali dengan RAM 1 GB atau lebih kecil.

Fitur andalan aplikasi tersebut adalah mode portrait. Meski ponsel yang digunakan pas-pasan, dengan efek bokeh, hasil foto bisa tampak lebih profesional. 

Kini, aplikasi kamera tersebut datang dengan fitur baru yakni mode malam alias Night Mode.

Seperti namanya, mode ini memungkinkan pengguna mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya untuk menghasilkan foto yang lebih terang.

Sejalan dengan fitur Night Mode pada umumnya, fitur ini bakal mengambil beberapa gambar (frame) saat pengguna menekan tombol shutter.

Proses ini biasanya memakan waktu selama beberapa saat. Oleh karena itu, pengguna dianjurkan untuk tetap stabil ketika memegang ponsel.

Baca juga: Google Luncurkan Aplikasi Camera Go untuk Ponsel Pas-pasan

Nah, deretan foto tersebut lantas bakal digabungkan menjadi satu gambar dengan kualitas warna, berikut detail dan pencahayaan yang ditingkatkan, sehingga foto yang dihasilkan bisa terlihat terang tanpa noise berlebihan.

Begini kira-kira ilustrasi perbandingan mode pemotretan normal dan Night Mode di aplikasi Camera Go.

Ilustrasi mode normal (kiri) dan Night Mode (kanan) di aplikasi Camera Go.AndroidPolice Ilustrasi mode normal (kiri) dan Night Mode (kanan) di aplikasi Camera Go.
Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidPolice, Rabu (7/10/2020), fitur baru di Camera Go ini sudah digelontorkan mulai hari ini ke sejumlah ponsel Android Go di sekitar 27 negara.

Untuk mendapatkan fitur ini, pengguna wajib memperbarui aplikasi Camera Go melalui toko aplikasi Google Play Store.

Baca juga: Kamera Resolusi Terbesar di Dunia 3.200 MP Diuji Coba

Google menggelontorkan pembaruan ini secara bertahap sampai beberapa waktu ke depan.

Selain Night Mode, Camera Go juga konon bakal disambangi fitur HDR, untuk menghasilkan foto yang lebih tajam.

Meski demikian, tidak dijelaskan kapan fitur tersebut bakal meluncur. Google hanya sesumbar fitur ini bakal dirilis di Camera Go "dalam waktu dekat".



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X