Membandingkan Harga Paket Internet By.U, Switch, dan Live On

Kompas.com - 09/10/2020, 14:44 WIB
Smartphone User cnet.comSmartphone User

KOMPAS.com - Operator seluler di Indonesia kini ramai-ramai bisnis baru. Untuk menyasar generasi Z, sejumlah operator seluler menghadirkan produk berbasis digital.

Beberapa nama yang sudah hadir di antarnya adalah By.U dari Telkomsel, Switch dari Smartfren, dan pendatang baru Live On dari XL Axiata.

Sesuai dengan namanya, layanan operator ini dilakukan secara digital melalui aplikasi. Tentunya pengguna harus mengunduh aplikasi provider digital terlebih dahulu untuk dapat menjadi pelanggan baru.

Meski sama-sama provider berbasis digital, namun kisaran harga paket internet dari masing-masing platform berbeda.

Berikut ini adalah daftar dan perbandingan paket By.U, Switch, dan Live On, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari halaman resmi masing-masing penyedia layanan.

1. By.U (Telkomsel)

By.U merupakan produk provider digital dari Telkomsel. Untuk menggunakan By.U, pengguna wajib melakukan registrasi kartu hingga memilih kuota secara digital melalui aplikasi, bukan lewat gerai atau jalur konvensional.

Dalam aplikasi tersebut, pengguna juga bisa membeli pulsa dan paket lain, seperti Spotify, Instagram, WhatsApp, dan Facebook. Namun, pengguna tetap harus menentukan terlebih dahulu berapa besar kuota utama yang ingin digunakan.

Baca juga: Telkomsel By.U Luncurkan Paket Roaming Internet Rasa Lokal

Berikut ini adalah daftar paket internet By.U:

Paket Yang Bikin Deket
Rp 10.000, kuota utama 10 GB, masa aktif 1 hari.

Paket Yang Bikin Nempel
Rp 15.000, kuota utama 3 GB, masa aktif 14 hari.

Paket Yang Bikin Kumat
Rp 20.000, kuota utama 10 GB, masa aktif 10 hari.

Paket Yang Bikin Nagih
Rp 50.000, kuota utama 10 GB, masa aktif 30 hari.

Paket Yang Bikin YaQuenn
Rp 100.000, kuota utama 23 GB, masa aktif 30 hari.

Perlu dicatat, pembayaran hanya bisa dilakukan secara digital melalui LinkAja, GoPay, dan virtual account beberapa bank. Setelah menyelesaikan pembayaran, barulah kartu fisik akan dikirim ke alamat yang sudah ditentukan.

Selain kuota utama di atas, By.U juga menyediakan topping atau kuota tambahan untuk aplikasi. Berikut ini adalah daftarnya:

Topping TikTok
Rp 5.000, 10 GB, masa berlaku 1 hari.

Topping Vidio
Rp 14.000, 2 GB + voucher platinum, masa berlaku 7 hari
Rp 10.000, 12 GB, masa berlaku 1 hari.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X