Melihat Samsung Galaxy Note 20 Ultra Dipakai Main "Genshin Impact"

Kompas.com - 08/10/2020, 18:24 WIB
Galaxy Note 20 Ultra Kompas.com/Wahyunanda KusumaGalaxy Note 20 Ultra

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan ponsel Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra di pasar Indonesia pada Agustus lalu. Ponsel ini dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 14,5 juta.

Meski dikenal sebagai ponsel pendukung produktivitas, berkat stylus S Pen yang menjadi ciri khas seri Galaxy Note, namun Samsung juga memposisikan Note 20 series sebagai ponsel gaming.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, M. Taufiqul Furqan mengatakan bahwa Galaxy Note 20 series memiliki fitur Power to Play, yang mampu menyajikan pengalaman gaming serupa seperti yang ditawarkan pada perangkat konsol.

Baca juga: Beda Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra, dari Desain hingga Spesifikasi

"Note 20 series bisa menampilkan console-able gaming, pengalamannya sama dengan menggunakan konsol baik dari segi gameplay, terutama dari segi grafis dan smoothness," tutur Taufiqul melalui sebuah acara yang digelar secara online pada Kamis (8/10/2020).

Bahkan, Galaxy Note 20 series ini diklaim bisa menjalankan game kekinian, " Genshin Impact".

Youtuber Gaming, Muhammad Rasyid (PokoPow) berkesempatan untuk menjajal Galaxy Note 20 Ultra dan mencoba menjalankan game Genshin Impact pada perangkat tersebut.

"Ini (Genshin Impact) punya efek-efek animasi berat tapi game bisa tetap lancar," kata Rasyid.

Sebagai informasi, Genshin Impact merupakan salah satu game mobile RPG yang sedang naik daun. Game yang mengusung sistem pertarungan hack and slash tersebut dibekali dengan kualitas grafis yang tinggi.

Baca juga: Spesifikasi PC dan Ponsel untuk Main Game Genshin Impact

Kendati demikian, Genshin Impact tergolong sebagai "game berat" karena membutuhkan spesifikasi yang cukup mumpuni agar bisa lancar dimainkan.

Ketika dijalankan pada konfigurasi 30 fps, Galaxy Note 20 Ultra terlihat sanggup untuk menjalankan game dengan lancar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X