Ternyata Begini Tampak Belakang Logo Klasik Instagram

Kompas.com - 08/10/2020, 17:41 WIB
Logo Classic Instagram PhonearenaLogo Classic Instagram

KOMPAS.com - Media sosial Instagram baru saja merayakan usianya yang genap satu dekade. Merayakan ulang tahunnya, logo-logo lama Instagram bisa digunakan kembali oleh pengguna.

Logo lama itu muncul sebagai ikon yang dapat digunakan sebagai pintasan (shortcut) untuk membuka aplikasi instagram di ponsel, baik versi iOS maupun Android.

Para penggemar Instagram pun jadi penasaran, sebenarnya seperti apa tampilan belakang logo klasik Instagram.

Diketahui logo klasik Instagram menyerupai sebuah kamera instan Polaroid. Namun selama ini logo lama itu hanya menampilkan bagian muka kamera instan itu.

Baca juga: Instagram Threads Kini Bisa Kirim DM ke Semua Orang

Warganet pun penasaran ingin mengetahui, bagaimana tampilan belakang kamera itu. Menanggapi respons itu, Instagram pun akhirnya mengungkap dan memamerkan desain tampak belakang ikon classicnya.

Gambar ikon tampak belakang ini diposting Instagram melalui akun Twitter resmi milik Instagram pada Rabu (7/10/2020).

"Mengintip sisi lain logo Instagram klasik untuk bersenang-senang di hari ulang tahun kami," tulis Instagram.

Dalam kicauan tersebut, diunggah pula tampak belakang ikon klasik instagram. Bagian belakang kamera menampilkan jendela bidik (viewfinder) di bagian sudut kiri atas. 

Sementara di tengah bodi belakang kamera, terdapat keterangan Sierra 400 berlabel kuning dan terdapat garis-garis Instagram ikonik di sebelah kanan.

Baca juga: Cerita di Balik Logo Baru Instagram

Kemudian di sisi kiri bodi kamera terdapat bukaan bodi yang tampaknya adalah sebuah kunci untuk membuka tempat roll film.

Logo klasik Instagram ini pun bisa Anda gunakan lagi sebagai shortcut untuk mengakses aplikasi di ponsel Android dan iOS.

Untuk dapat menemukan fitur tersembunyi ini, pengguna harus memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru. Fitur ini tersedia baik untuk pengguna iOS maupun Android.

Lebih jelasnya, simak cara menggunakan logo lama Instagram di ponsel di tautan berikut ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X