Begini Cara Menonton Peluncuran iPhone 12 Nanti Malam

Kompas.com - 13/10/2020, 16:02 WIB
Apple Event 2020 9to5Mac.comApple Event 2020
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Dalam hitungan beberapa jam ke depan, Apple akan menggelar acara "Apple Event" yang diduga kuat bakal menjadi ajang perkenalan jajaran perangkat iPhone 12.

Acara ini akan digelar di Apple Park dan disiarkan secara online, Selasa (13/10/2020) pagi sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Bagi Anda yang berada di Indonesia, dapat menonton acara tersebut melalui streaming pada Rabu (14/10/2020) dini hari, mulai pukul 24.00 WIB.

Siaran langsung peluncuran iPhone 12 dapat ditonton dengan mengunjungi situs resmi Apple melalui tautan ini. Apple juga bakal menayangkan acara tersebut melalui kanal YouTube resminya. Anda dapat melihatnya melalui halaman YouTube Apple di tautan berikut.

Peluncuran iPhone terbaru tahun ini (iPhone 12) bisa dibilang mundur dari jadwal karena Apple biasa memperkenalkan iPhone generasi berikut setiap bulan September. Sebabnya disinyalir karena pandemi Covid-19 yang masih belum usai.

Baca juga: Bocoran Lengkap iPhone 12, Harga, Spesifikasi, dan Tanggal Penjualan

Dalam undangan acara Apple Event yang disebar beberapa waktu lalu, tertulis kata "Hi, Speed" yang bisa diartikan sebagai "Hai, kecepatan", atau "Kecepatan tinggi".

Kemungkinan, "Hi, Speed" menjadi petunjuk bahwa iPhone 12 nantinya akan mengusung konektivitas 5G berkecepatan tinggi, seperti yang sudah banyak ditunggu-tunggu penggemarnya.

Seperti biasa, Apple belum mengungkap perangkat apa saja yang akan diluncurkan nanti malam. Namun, rumor yang beredar selama ini menyebut bahwa Apple kemungkinan akan memperkenalkan dua iPhone 12 reguler dan dua model berembel-embel "Pro".

Baca juga: Mengenal Chip A14 Bionic yang Bakal Jadi Dapur Pacu iPhone 12

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9To5Mac, Selasa (13/10/2020), iPhone 12 dirumorkan memiliki empat model yang terdiri dari iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Memiliki spesifikasi paling rendah, iPhone 12 Mini dikabarkan bakal hadir dengan ukuran layar seluas 5,4 inci, sedangkan iPhone 12 reguler dan iPhone 12 Pro akan memiliki layar 6,1 inci. Adapun untuk varian model tertinggi, yakni iPhone 12 Pro Max, disebut akan membawa layar 6,7 inci.

Selain lini iPhone 12, kabar terbaru menyebut bahwa Apple juga akan memperkenalkan beberapa produk terbarunya yaitu HomePod Mini dan wireless charger MagSafe.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X