Inilah "Tirta", Game Buatan Indonesia yang Akan Hadir di PS5

Kompas.com - 19/10/2020, 08:15 WIB
Tirta dikabarkan hadir untuk konsol PlayStation 5 ( PS5) dan Nintendo Switch IGN Southeast AsiaTirta dikabarkan hadir untuk konsol PlayStation 5 ( PS5) dan Nintendo Switch

KOMPAS.com - Pengembang game Indonesia asal Bandung, Agate, diketahui tengah mengembangkan sebuah game terbaru yang berjudul Tirta. Game ini disebut akan hadir untuk sejumlah platform, termasuk PlayStation 5 ( PS5). 

Tirta menceritakan perjalanan seorang pendeta wanita (priestess) yang menjelajahi wilayah di kepulauan Bali. Pemain akan diajak untuk berpetualang mengeksplorasi reruntuhan kuno dan menyelesaikan teka-teki.

Di sepanjang perjalanan, pemain juga akan menjumpai beragam monster mitologi dan berurusan langsung dengan ritual-ritual kuno.

Dibekali dengan kemampuan bela diri, pemain dapat menghadapi musuh dengan meluncurkan berbagai serangan jarak dekat. Ada pula serangan jarak jauh yang mengandalkan teknik elemental, seperti mengendalikan air.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Ke-60, Sega Bagi-bagi Game Gratis

Cuplikan gameplay TirtaIGN Southeast Asia Cuplikan gameplay Tirta
Secara keseluruhan, Tirta mengusung gameplay yang mirip dengan game kenamaan, The Legend of Zelda: Breath of The Wild. Bedanya, Agate mengemas game ini dalam nuansa yang khas dengan budaya Indonesia.

Tirta juga turut mengingatkan pemain dengan film klasik besutan Studio Ghibli, Princess Mononoke, yang diluncurkan pada 1997.

Agate sendiri telah dikenal sebagai studio lokal yang kerap menggarap game dengan nuansa, adat, dan budaya Indonesia.

Adapun beberapa game populer besutan studio lokal tersebut seperti The Valthirian Arc: Hero School Story, Code Atma, dan Esports King sebagaimana dihimpun KompasTekno dari IGN, Senin (19/10/2020).

Baca juga: Sambut Halloween, Harga Game PS4 Didiskon hingga 80 Persen

Game The Valthirian Arc: Hero School Story, juga hadir untuk sejumlah platform yakni PS4, Nintendo Switch, dan PC (Steam). Sementara Code Atma dan Esports King hadir untuk platform mobile.

Kabarnya, game action-adventure ini akan dirilis secara resmi untuk konsol PlayStation 5 (PS5), PS4, Nintendo Switch, dan PC pada 2022 mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X