Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Baru Dell XPS 15 dan XPS 17 Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 40 Jutaan

Kompas.com - 30/10/2020, 09:35 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dell meluncurkan laptop XPS 15 dan XPS 17 di pasar Indonesia. Dua laptop terbaru Dell ini diperuntukkan bagi para penggiat kreatif, yang membutuhkan laptop untuk mendukung produktivitas.

Dell XPS 15 dan XPS 17 hadir di Indonesia dengan badge Dell Creator Edition, badge khusus untuk laptop-laptop yang bisa mempercepat proses penyuntingan video dan desain grafis beresolusi tinggi.

"Setiap detail dari laptop XPS 15 dan 17 ini dipertimbangkan dengan seksama, dan hasilnya laptop yang mulus, fungsional, dan sangat stylish,” kata Tjipto Suparto, Consumer Country Director, Dell Technologies Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (30/10/2020).

Baca juga: 3 Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop dan Komputer

Desain

Desain Dell XPS 15 dan XPS 17 menggunakan teknologi InfinityEdge 4, sehingga layarnya seolah tak memiliki bingkai.

Layar sentuhnya sudah dilengkapi lapisan anti-gores Corning Gorilla Glass 6, serta lapisan anti-refleksi 0,65 persen, sehingga tidak silau oleh cahaya.

Bodi laptop di bagian tatakan telapak tangan (palm rest) menggunakan bahan serat karbon (carbon fibre) berwarna hitam, memberikan kesan tangguh namun ringan, serta tahan panas.

Dell XPS 17Dell Dell XPS 17

Dell XPS 17

Dell XPS 17 diklaim sebagai laptop XPS yang paling bertenaga yang pernah dibuat Dell, serta diklaim sebagai laptop berukuran 17-inci terkecil di dunia. Ukuran XPS 17 disebut 34 persen lebih kecil dari laptop 15 inci yang ada saat ini.

Dell XPS 17 mengusung prosesor Intel Core Generasi Ke-10 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 1650 Ti. Laptop berukuran 19,5 mm ini bisa memiliki daya hingga 130W, baterainya diklaim bisa dipakai menonton video hingga lebih dari 7 jam di mode UHD+.

Baca juga: Cara Mematikan Laptop Windows 10 Tanpa Touchpad dan Mouse

Di dalam laptop XPS 17 terdapat desain pengelolaan panas untuk meningkatkan aliran udara kipas sesuai kebutuhan, sehingga pengguna tetap bisa lancar menjalankan beban kerja yang
berat.

Dell XPS 15Dell Dell XPS 15

Dell XPS 15

Laptop Dell XPS 15 memiliki keunggulan dalam hal layar, dimana rasio layar-ke-bodi mencapai 92,9 persen dan mengemas 1 juta piksel lebih banyak dibandingkan laptop sekelasnya.

Layar 15 inci-nya mengusung rasio aspek 16:10, sehingga menghadirkan layar yang 5 persen
lebih besar dari seri Dell XPS 15 sebelumnya.

Dell XPS 15 juga mengusung prosesor Intel Core Generasi ke-10, namun dilengkapi kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti. Baterai Dell XPS 15 diklaim mampu bertahan hingga sekitar 10 jam untuk menonton video di mode UHD+.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com