Ada WFH, Penjualan Online Laptop Lenovo Naik Dua Kali Lipat

Kompas.com - 13/11/2020, 08:55 WIB
Ilustrasi Lenovo. Lenovo GlobalIlustrasi Lenovo.

KOMPAS.com - Di masa pandemi Covid-19, dimana kebijakan bekerja dari rumah (WFH) banyak diterapkan, penjualan laptop Lenovo secara online meningkat dua kali lipat lebih.

Pada kuartal III-2020 lalu, penjualan laptop Lenovo Indonesia naik 120 persen dalam penjualan secara online.

Hal tersebut diungkapkan oleh Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia, Kevin Adityo di sela peluncuran jajaran laptop seri Yoga teranyar di Indonesia, Kamis (12/11/2020).

"Sehingga kami menjadi nomor 1 (di penjualan online) pada kuartal ketiga di tahun 2020," kata Kevin.

Baca juga: 9 Laptop Lenovo Yoga Anyar Masuk Indonesia, Termurah Rp 14 Juta

Secara bisnis keseluruhan, pada kuartal yang sama, bisnis Lenovo di Indonesia diklaim naik 32 persen.

"Kami berhasil tumbuh sebesar 32 persen di kuartal ketiga tahun 2020, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (di Indonesia), berdasarkan data dari GfK," ujar Kevin.

Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia, Kevin Adityo, memaparkan pertumbuhan bisnis Lenovo di Indonesia dalam sebuah webinar, Kamis (12/11/2020). KOMPAS.com/Bill Clinten Consumer Notebook 4P dan T1 Lenovo Indonesia, Kevin Adityo, memaparkan pertumbuhan bisnis Lenovo di Indonesia dalam sebuah webinar, Kamis (12/11/2020).

Meski demikian, Kevin tidak mengumbar secara detail bagaimana sebenarnya performa penjualan unit produk Lenovo di periode tersebut, berikut produk apa yang paling berkontribusi ke peningkatan bisnis di Tanah Air.

Luncurkan 9 produk

Momentum pertumbuhan bisnis seperti ini lantas digunakan untuk meluncurkan aneka produk seri Yoga teranyar di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, ada sembilan (9) produk yang diperkenalkan yang berasal dari empat kategori, yakni Ultraslim (Yoga Slim 7i, 7i Pro, 7i Carbon, 9i), Convertible (Yoga 6, 7i, 9i), Detachable (Yoga Duet 7i), dan All-in-One (Yoga A940).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X