Tanda-tanda Samsung Tak Lagi Bikin Galaxy Note Tahun Depan

Kompas.com - 24/11/2020, 10:40 WIB
Samsung Galaxy Note 20 Ultra dan Galaxy S20 Ultra cnet.comSamsung Galaxy Note 20 Ultra dan Galaxy S20 Ultra

KOMPAS.com - Pekan lalu, pembocor gadget kenamaan, Ice Universe mengatakan bahwa Samsung tidak akan meluncurkan seri ponsel Galaxy Note lagi mulai 2021 mendatang.

Alasannya adalah, Samsung akan memengintegrasikan dukungan stylus S Pen yang selama ini menjadi ciri khas Galaxy Note ke dalam lini ponsel Galaxy S dan Z.

Kini, kebenaran rumor tersebut semakin kuat. Sebab, Samsung telah mengonfirmasi bahwa lini Galaxy S dan Galaxy Z terbaru (kemungkinan bernama Galaxy S21 dan Galaxy Z3) akan mengusung stylus S Pen.

Situs berita berbahasa Korea, AjuNews mengabarkan bahwa Samsung mengonfirmasi Galaxy S dan Galaxy Z terbaru akan meluncur pada Juni 2021 dengan dukungan stylus S Pen.

Baca juga: Samsung Tak Lagi Keluarkan Galaxy Note Mulai Tahun Depan?

Tentu saja, dengan ditambahkannya fungsi stylus S Pen di luar seri Galaxy Note, maka seri ponsel Note semakin sulit mencari posisi di pasar, atau membedakan dirinya dengan yang lain.

Kehilangan sebuah ciri bisa membuat seri Galaxy Note kehilangan identitas keseluruhan, maka jangan kaget jika rumor ini menjadi kenyataan pada akhirnya.

Stylus S Pen di galaxy Z Fold 3 sendiri kabarnya akan disimpan di sebuah slot di bodi ponsel, cara yang sama di Galaxy Note.

Sedangkan untuk seri Galaxy S terbaru, stylus S Pen akan hadir di seri Galaxy S21 Ultra. Namun, tidak ada slot penyimpanan Stylus di bodi Galaxy S21 Ultra, karena stylus S Pen ini kabarnya akan dijual terpisah.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21, Detail Layar dan Kamera

Galaxy Z Fold 3 juga disebut akan menggunakan layar Ultra Thin Glass (UTG) generasi kedua, yang cukup kuat untuk menahan goresan dari S Pen, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari XDA Developers, Selasa (24/11/2020).

Selain itu, Galaxy Z Fold 3 juga dikabarkan akan memiliki kamera depan yang berada di bawah lapisan layar, untuk memberikan pengalaman full-screen sesungguhnya.



Sumber AjuNews
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X