Gameplay dan Grafis Cyberpunk 2077 Terungkap lewat Trailer Resmi

Kompas.com - 25/11/2020, 19:25 WIB
Poster Cyberpunk 2077. CDPRPoster Cyberpunk 2077.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah ditunda berkali-kali, game ambisius teranyar besutan CD Projekt Red (CDPR), Cyberpunk 2077, dipastikan bakal meluncur 10 Desember mendatang.

Menjelang peluncurannya, CDPR kini mengumbar sejumlah video cuplikan ( trailer) gameplay resmi game tersebut di kanal resmi Cyberpunk 2077 di YouTube.

Berdasarkan salah satu video berjudul "Cyberpunk 2077 - Official Gameplay Trailer", bisa dilihat bahwa Cyberpunk 2077 akan memiliki beragam fitur dan elemen gameplay yang bervariasi.

Baca juga: Ini Dia Spesifikasi Minimum untuk Main Cyberpunk 2077 di PC

Satu hal yang paling mencolok, game tersebut bakal mengusung dunia eksplorasi luas (open-world) dengan tema kota masa depan di tahun 2077 yang menghubungkan kehidupan sosial dengan kemajuan teknologi di masa post-apocalyptic (cyberpunk).

Kota yang dimaksud bernama "Night City" dan menjadi pusat cerita dari game Cyberpunk 2077.

Ilustrasi Night City di Cyberpunk 2077.YouTube/Cyberpunk2077 Ilustrasi Night City di Cyberpunk 2077.

Di kota tersebut, pemain bakal berperan sebagai karakter bernama "V" dan disodori dengan berbagai misi yang dibumbui dengan beragam kelompok kriminal, serta masalah perkotaan dan seluk beluknya.

Tak jarang pula pemain bakal ditemui dengan beragam musuh yang menghadang jalan cerita. Aneka musuh ini memiliki kemampuan bertarung bervariasi dan dibekali dengan berbagai senjata canggih.

Untuk mempermudah mengalahkan beragam musuh unik tersebut, pemain bisa mengembangkan kemampuan (skill) karakter menggunakan skill points, serta memanfaatkan sejumlah teknologi canggih yang sudah didapatkan.

Ilustrasi mengendarai mobil di Cyberpunk 2077.YouTube/Cyberpunk2077 Ilustrasi mengendarai mobil di Cyberpunk 2077.

Terkait misi, pemain juga bisa mengoleksi mobil dan motor (dan mengendarainya) untuk mempermudah proses mobilisasi dari satu titik ke titik lainnya di dalam peta (map). Sehingga, segala sesuatu yang harus dilakukan bisa diselesaikan dengan cepat.

Di samping bergelut dengan misi, pemain juga bisa melakukan beragam hal untuk eksplorasi ataupun sekadar iseng.

Baca juga: Free Fire Jadi Game Mobile Terbaik 2020

Halaman:


Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X