iPhone 12 Dijual di Indonesia 18 Desember?

Kompas.com - 28/11/2020, 11:03 WIB
Deretan seri terbaru iPhone 12 pada acara peluncurannya di Shanghai, Tiongkok, Minggu (25/10/2020) (Dok. Shutterstock/Robert Way) Deretan seri terbaru iPhone 12 pada acara peluncurannya di Shanghai, Tiongkok, Minggu (25/10/2020)

KOMPAS.com - Apple resmi meluncurkan iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro, dan 12 Pro Max dalam sebuah acara virtual bertajuk "Hi, Speed" pada Oktober lalu.

Meski informasi kehadirannya di Indonesia masih misterius, kini ada sejumlah rumor yang mengklaim bahwa deretan iPhone teranyar tersebut bakal diluncurkan di Tanah Air pada bulan depan.

Setidaknya begitu menurut situs lokal yang membahas serba-serbi tentang produk Apple, MakeMac.

Sejumlah sumber mengatakan kepada situs itu bahwa iPhone 12 bakal meluncur di Indonesia pada 18 Desember, atau mundur dua minggu dibanding rumor sebelumnya, yakni 4 Desember.

Baca juga: Terungkap, Komponen Termahal iPhone 12 Tidak Terpakai di Indonesia

Pada tanggal tersebut, sumber lain juga mengklaim bahwa Apple bakal merilis empat model iPhone 12 sekaligus di Indonesia.

Namun, rumor ini belum bisa dipastikan lantaran Apple sendiri sebelumnya merilis iPhone 12 dalam dua tahap, yakni iPhone 12 dan 12 Pro lebih dulu (Oktober), serta iPhone 12 Mini dan 12 Pro Max belakangan (November).

KompasTekno telah menghubungi sejumlah reseller resmi Apple di Indonesia, seperti Erajaya (Erafone & iBox Indonesia) dan Digimap.

Namun, hingga berita ini ditayangkan, baik Erajaya maupun Digimap belum memberikan tanggapan.

Baca juga: Layar iPhone 12 Dikeluhkan Jadi Hijau

Yang pasti, informasi mengenai deretan iPhone 12 ini sudah bisa dilihat di situs Apple.com berbahasa Indonesia, yang kini terlihat lebih detail dan rinci, seperti spesifikasi lengkap keempat varian iPhone 12.

Informasi iPhone 12 yang sudah bisa ditemui di situs Apple Indonesia.KOMPAS.com/Bill Clinten Informasi iPhone 12 yang sudah bisa ditemui di situs Apple Indonesia.

Namun, situs tersebut masih menampilkan informasi "Cek kembali untuk informasi ketersediaan", menandakan ketersediaan deretan iPhone terbaru ini di Indonesia masih belum bisa dipastikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X