Ini Beda Smart Monitor Samsung dengan Monitor Konvensional

Kompas.com - 08/01/2021, 18:03 WIB
Monitor Product Marketing Specialist Samsung Electronics Indonesia, Richard Wirantha menjelaskan keunggulan dari Samsung Smart Monitor M7 dalam acara konferensi pers yang digelar secara virtual SamsungMonitor Product Marketing Specialist Samsung Electronics Indonesia, Richard Wirantha menjelaskan keunggulan dari Samsung Smart Monitor M7 dalam acara konferensi pers yang digelar secara virtual

KOMPAS.com - Samsung baru saja meluncurkan Smart Monitor M7 di pasar Indonesia. Monitor cerdas ini sudah dapat dipesan (pre-order) di Indonesia mulai hari ini, Jumat (8/1/2021) hingga 24 Januari, dengan banderol harga Rp 6 juta.

Richard Wirantha selaku Monitor Product Marketing Specialist Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa Smart Monitor M7 merupakan monitor yang hadir untuk memenuhi seluruh kebutuhan pengguna, mulai dari bekerja, belajar, hingga menikmati hiburan.

"Smart monitor ini menggabungkan monitor konvensional, portal hiburan, media streaming, konektivitas mobile, serta kemampuan remote office dalam satu perangkat," kata Richard dalam sesi tanya jawab yang digelar secara virtual pada Jumat (8/1/2021).

Baca juga: Samsung Smart Monitor M7 Meluncur di Indonesia, Harga Rp 6 Juta

Berbeda dari monitor konvensional pada umumnya, Samsung Smart Monitor M7 telah ditenagai dengan sistem operasi Tizen 5.5. Dengan kata lain, pengguna tidak membutuhkan komputer (CPU) untuk mengoperasikan monitor cerdas ini.

"Smart monitor ini bisa berdiri sendiri tanpa adanya PC atau media player lainnya. Jadi kita sudah bisa menggunakan smart monitor tanpa membeli device apa pun," lanjut Richard.

Samsung juga menyertai monitor ini dengan rangkaian opsi konektivitas, meliputi tiga port USB 2.0, satu port USB Type-C, Bluetooth, dan built-in WiFi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Samsung Smart Monitor M7Samsung Indonesia Samsung Smart Monitor M7

Smart Monitor M7 turut menghadirkan fitur Tap View, yang memungkinkan pengguna melakukan screen mirroring dari ponsel ke layar monitor dengan mudah.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu menempelkan (tap) ponsel mereka ke bagian kanan atas smart monitor. Tampilan layar di ponsel otomatis akan muncul di monitor yang lebih luas.

Baca juga: LG Luncurkan Dua Monitor Gaming di Indonesia

Kemudian ada pula fitur Samsung DeX. Fitur ini dapat digunakan untuk meneruskan tampilan ponsel Samsung ke smart monitor tanpa harus menyambungkan keduanya dengan kabel.

Khusus bagi pengguna Apple, Samsung menyiapkan fitur AirPlay, sehingga pengguna dapat menghubungkan perangkat mereka ke smart monitor secara nirkabel.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.