Kompas.com - 11/01/2021, 17:29 WIB
Ilustrasi game Among Us Inner SlothIlustrasi game Among Us

KOMPAS.com - Among Us kembali mencatatkan rekor baru. Menurut perusahaan analitik, Apptopia, game besutan Innersloth ini menjadi game mobile paling populer selama 2020.

Sepanjang 2020 lalu, Among Us diunduh sekitar 267 juta kali oleh pengguna di seluruh dunia, di mana 41 juta di antaranya merupakan pengguna dari AS.

Tingginya jumlah unduhan itu tak lepas dari pandemi Covid-19, yang membuat banyak orang menghabiskan waktunya di rumah. Salah satu aktivitas yang dilakukan adalah bermain game, termasuk Among Us.

Dengan angka unduhan tersebut, Among Us mengalahkan sejumlah game mobile populer lainnya, seperti Subway Surfers, Free Fire, dan PUBG Mobile.

Baca juga: Game Milik Pembuat PUBG Mobile Mendadak Dihapus dari Toko Huawei

Secara berurutan, Subway Surfers, Free Fire, dan PUBG Mobile berada di peringkat dua hingga keempat dengan angka unduhan masing-masing 227 juta, 218 juta, dan 175 juta kali.

Berikut 10 game yang paling banyak diunduh selama tahun 2020:

  1. Among Us
  2. Subway Surfers
  3. Garena Free Fire
  4. PUBG Mobile
  5. Gardenscapes
  6. Roblox
  7. Hunter Assassin
  8. Tiles Hop
  9. Join Clash
  10. Braintest

Halaman:


Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X