Samsung Kenalkan Robot Asisten Rumah Tangga Bot Handy

Kompas.com - 12/01/2021, 16:01 WIB
Samsung memperkenalkan robot asisten rumah tangga yang terdiri dari Samsung Bot Handy, JetBot 90 AI Plus, dan Samsung Bot Care yang memudahkan pengguna melakukan segala aktivitas di rumah lainnya. SamsungSamsung memperkenalkan robot asisten rumah tangga yang terdiri dari Samsung Bot Handy, JetBot 90 AI Plus, dan Samsung Bot Care yang memudahkan pengguna melakukan segala aktivitas di rumah lainnya.

KOMPAS.com - Samsung memperkenalkan beberapa produk di ajang Consumer Electronics Show ( CES) 2021, yang tahun ini digelar secara virtual karena terkendala pandemi Covid-19.

Di acara pameran elektronik terbesar itu, Samsung mengumumkan beberapa produk rumah tangga berbasis AI (kecerdasan buatan), yang disebut mampu meningkatkan pengalaman pengguna selama di rumah.

"Kami bekerja keras untuk menghadirkan inovasi generasi berikutnya, dengan AI sebagai penggerak utama, untuk hari esok yang lebih baik," jelas Sebastian Seung, President and Head of Samsung Research dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno.

Baca juga: Toyota Pamer Robot-robot yang Bakal Bertugas di Olimpiade Tokyo 2020

Salah satu produk yang diperkenalkan adalah Samsung Bot Handy, robot asisten rumah tangga baru yang didukung teknologi kecerdasan buatan. Robot ini akan berguna untuk mengenali dan mengambil obyek dengan berbagai ukuran, bentuk, dan berat.

Sehingga, pengguna bisa memanfaatkanya untuk membantu pekerjaan rumah secara otomatis.

Samsung Bot Handy mampu membedakan komposisi bahan berbagai benda, menggunakan tingkat kekuatan cengkraman yang tepat untuk mengambil dan memindahkan barang-barang rumah tangga, dan membantu pekerjaan rumah lain, seperti membersihkan kamar yang berantakan atau memilah piring setelah makan.

Penyedot debu pintar

Selain itu, Samsung juga memperkenalkan penyedot debu bernama JetBot 90 AI Plus. Alat ini memanfaatkan teknologi pengenalan objek untuk mengidentifikasi dan mengklasifikasikan objek untuk menentukan jalur pembersihan terbaik.

JetBot 90 AI Plus dilengkapi sensor LiDAR dan sensor 3D yang memungkinkannya terhindar dari kabel dan benda-benda kecil, ketika membersihkan sudut yang sulit dijangkau di rumah pengguna.

Baca juga: Kafe di Korsel Pakai Barista Robot untuk Physical Distancing

Penyedot debu ini dilengkapi oleh kamera dan terintegrasi dengan aplikasi SmartThings untuk membantu pengguna memantau rumah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X