CEO Pastikan Kehadiran Black Shark 4, Punya "Fast Charging" 120 Watt

Kompas.com - 12/01/2021, 08:57 WIB
Tampilan kotak penjualan dan unit Black Shark 3. Kotak penjualan ponsel gaming ini sekarang lebih ramping dibanding generasi sebelumnya. Ponsel ini memiliki layar 6,67 inci dan dibekali dengan tiga kamera belakang (64 MP, 13 MP, 5 MP) dan satu kamera depan (20 MP). KOMPAS.com/Bill ClintenTampilan kotak penjualan dan unit Black Shark 3. Kotak penjualan ponsel gaming ini sekarang lebih ramping dibanding generasi sebelumnya. Ponsel ini memiliki layar 6,67 inci dan dibekali dengan tiga kamera belakang (64 MP, 13 MP, 5 MP) dan satu kamera depan (20 MP).

KOMPAS.com - CEO Black Shark secara resmi mengumumkan perusahaan tengah menyiapkan ponsel gaming terbaru, yang diberi nama Black Shark 4. Namun jadwal peluncurannya belum diungkap.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh CEO Black Shark, Luo Yuyu Zhou melalui media sosial berbasis di China, Weibo, sembari membagikan poster teaser resmi dari Black Shark 4.

Dalam poster tersebut, tertulis bahwa Black Shark 4 akan dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh, yang didukung pengisi daya cepat 120 watt.

Baca juga: 3 Bulan Main Game dengan Xiaomi Black Shark 3, Ini Kesannya

Pengisi daya tersebut diklaim bakal bisa mengisi baterai hingga penuh dalam waktu 15 menit. Petunjuk itu terpampang di teaser poster Black Shark 4 yang diunggah di Weibo.

"Hal besar akan segera tiba: 120 watt+4.500 mAh< (kurang dari) 15 menit! Black Shark 4 segera hadir, performa serta penampilan game akan meningkat," tulis Luo dalam bahasa Mandarin, yang telah diterjemahkan Sparrownews dan dihimpun KompasTekno, Selasa (12/1/2021).

Poster Black Shark 4 yang mengonfirmasi kapasitas baterai 4.5000 mAh dan pengisi daya cepat 120 watt. Poster Black Shark 4 yang mengonfirmasi kapasitas baterai 4.5000 mAh dan pengisi daya cepat 120 watt.

Fitur pengisi daya cepat ini merupakan salah satu peningkatan yang diusung Black Shark 4 dibanding pendahulunya, Black Shark 3 yang baru didukung pengisi daya cepat 65 watt.

Soal hardware, Black Shark 4 kemungkinan besar akan ditenagai chipset Snapdragon 888.

Sebab, Luo sempat memberikan petunjuk bahwa ponsel Black Shark akan mengadopsi chipset termutakhir itu di ajang Qualcomm Snapdragon Summit akhir tahun lalu.

Tidak sulit ditebak jika ponsel yang dimaksud kemungkinan besar adalah Black Shark 4.

Sebab, Black Shark 3 tahun lalu juga "diotaki" chipset Snapdragon 865 yang merupakan chipset terbaru dan termutakhir Qualcomm, saat peluncuran resminya.

Menurut rumor yang beredar, Black Shark 4 akan memiliki layar 1080p dengan refresh rate 144 Hz atau bisa jadi lebih tinggi.

Baca juga: Unboxing dan Kesan Pertama Menjajal Xiaomi Black Shark 3

Black Shark 4 juga kemungkinan akan mendapat peningkatan spesifikasi yang memungkinkan ponsel tetap dingin saat digunakan untuk bermain game.

Belum ada informasi lain soal spesifikasi dan perkiraan harga Black Shark 4. Perusahaan juga belum mengumumkan kapan ponsel teranyarnya ini akan dirilis secara global.

Jika berkaca dari tahun lalu, Black Shark merilis poster Black Shark 3 pada Februari dan merilis produknya pada Maret. Bukan tidak mungkin Black Shark 4 juga akan dirilis sebulan setelah teaser posternya dipublikasikan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X