Inikah Tanggal Peluncuran iPhone SE Generasi Ketiga?

Kompas.com - 14/01/2021, 06:45 WIB
iPhone SE 2020. MacRumorsiPhone SE 2020.

KOMPAS.com - Pada 2020 lalu Apple merilis iPhone SE generasi kedua atau kerap disebut sebagai iPhone SE 2020. Ponsel ini diluncurkan berselang empat tahun dari iPhone SE generasi pertama.

Mengawali tahun 2021 ini, berembus kabar bahwa Apple tengah mempersiapkan iPhone SE generasi ketiga. Waktu peluncurannya pun konon tidak akan sampai berselang empat tahun seperti sebelumnya.

Kabar ini disampaikan muncul dari blog asal Jepang, Macotakara. Dalam blog itu disebutkan bahwa iPhone SE generasi ketiga akan dirilis pada April 2021. Informasi ini diklaim berasal dari dari sumber terpercaya.

Tidak banyak detail yang dibagikan soal bocoran spesifikasi iPhone SE generasi ketiga di blog tersebut. Namun, rumor yang beredar mengatakan iPhone versi "murah " tersebut bisa jadi mengusung layar berbentang 5,5 inci atau 6,1 inci.

Jika benar, iPhone SE ketiga ini akan memiliki layar yang lebih besar dari pendahulunya, iPhone SE 2020 yang hanya 4,7 inci.

Baca juga: Sama-sama Kecil, Ini Bedanya iPhone 12 Mini dan iPhone SE 2020

Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Macrumors, Kamis (14/1/2021), ada kemungkinan Apple tetap mempertahankan layar 4,7 inci di lini ponsel SE selanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

iPhone SE generasi ketiga ini konon akan diotaki chipset A14 Bionic, layaknya lini iPhone 12. Sebelumnya, analis Ming-Chi Kuo yang dikenal sebagai pembocor ulung sempat meramalkan bahwa iPhone SE ketiga akan dirilis pada paruh kedua 2021. 

Di samping itu, Apple juga kabarnya akan turut merilis earphone wireless AirPods Pro generasi kedua bersamaan dengan iPhone SE 3. Sebagai informasi, AirPods Pro generasi pertama pertama kali diluncurkan pada Oktober 2019 lalu.

Berdasarkan bocoran, walaupun masih minim informasi, AirPods Pro generasi kedua akan memiliki casing yang lebih ramping ketimbang pendahulunya.

Casing AirPods Pro teranyar disebut tetep memiliki ketebalan 21 mm, namun, dengan tinggi 46 mm dan lebar 54 mm. Sedangkan AirPods Pro generasi pertama juga memiliki tebal 21 mm, dengan tinggi 45,2 mm dan lebar 60,6 mm.

Baca juga: Apple Gagal Tuntut Pembuat iPhone Kloningan

Mark Gurman dari Bloomberg sebelumnya melaporkan bahwa Apple kemungkinan akan menyederhanakan desain AirPods Pro agar terlihat lebih kompak, yakni dengan menghilangkan "tangkai" pada desainnya.

Gurman mengatakan Apple juga memiliki desain berbentuk lebih bulat, mirip dengan Google Pixel Buds.

Kendati demikian, pihak Apple sendiri belum memberikan petunjuk mengenai kedua perangkat tersebut.



Sumber MacRumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.