Samsung Tunjuk Bos Baru di Indonesia

Kompas.com - 24/01/2021, 19:22 WIB
Yoosoon Kim, President Samsung Electronics Indonesia Yoosoon Kim, President Samsung Electronics Indonesia

KOMPAS.com - Mengawali 2021, Samsung resmi menunjuk Yoonsoo Kim sebagai Presiden Samsung Electronics Indonesia. Ia bukanlah sosok baru karena telah berkarier di Samsung selama 20 tahun.

Kim akan memimpin pertumbuhan dan inovasi Samsung Electronics di pasar Indonesia. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Presiden Samsung Electronics Malaysia pada 2018-2020.

Ia juga pernah memimpin divisi Mobile Phone Samsung Electronics Indonesia pada 2009-2012. Kala itu, Kim membawa Samsung merebut posisi nomor satu di pasar smartphone Android pada 2011.

Menurut Kim, Indonesia merupakan negara dengan potensi yang besar. Hal ini mengingat Indonesia memiliki budaya yang dinamis serta memiliki usia produktif yang tinggi.

Baca juga: Melihat dari Dekat Ponsel dan Kotak Tipis Samsung Galaxy S21 Ultra

"Saya berharap, bersama mitra kami, Samsung menjadi brand yang dicintai di Indonesia melalui inovasi terdepan yang membawa manfaat yang lebih berarti untuk kehidupan masyarakat Indonesia,” kata Kim dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno, Minggu (24/1/2021).

Kim juga berharap di bawah kepemimpinannya, Samsung Electronics Indonesia bisa bertransformasi menjadi tempat bekerja, bermain, dan memberikan peluang untuk meraih mimpi dalam berkarier.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kim mengatakan, salah satunya tantangan yang saat ini dihadapi adalah secara konsisten menghadirkan inovasi mutakhir terbaru Samsung ke dalam kehidupan masyarakat di Indonesia.

Sebagai informasi, Yoonsoo Kim memulai kariernya di Samsung sejak 1998 di Samsung Electronics Mobile Business di Eropa. Kemudian di Samsung Electronics Indonesia ia menjabat sebagai IT and Mobile Division Head.

Berbekal pengalamannya, pria yang mendapatkan gelar Master of Business Administration (MBA) dari Thunderbird School of Global Management Arizona ini melanjutkan kariernya sebagai Presiden Direktur Samsung Electronics Kazakhstan, sebelum pindah ke Tiongkok dan Malaysia.

Baca juga: Samsung: Galaxy S21 Versi Termahal yang Paling Laris di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.