Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PS Plus Gratiskan 5 Game Sekaligus untuk Februari 2021, Ini Daftarnya

Kompas.com - 28/01/2021, 19:42 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memasuki awal bulan baru, Sony kembali melanjutkan tradisi rutinnya dengan menghadirkan sejumlah game gratis kepada pelanggan PlayStation Plus ( PS Plus). Kali ini jumlah game yang digratiskan bukan hanya dua seperti biasanya, tapi lima sekaligus.

Adapun kelima game tersebut adalah:

  • Destruction AllStars (PS5)
  • Control: Ultimate Edition (PS5)
  • Concerete Genie (PS4)
  • Biped (PS4)
  • Bloodstained: Ritual of the Night (PS4).

Di antara kelima game di atas, Control: Ultimate Edition dapat dibilang merupakan game yang paling menarik. Pasalnya, game ini banyak mendapat pujian sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2019 lalu.

Control mengisahkan petualangan seorang wanita bernama Jesse Feden yang tengah dalam pencarian menemukan saudara laki-lakinya, Dylan. Jesse pergi mengunjungi Bureau of Control, sebuah organisasi paling misterius di pemerintahan AS.

Baca juga: PlayStation 5 Resmi Meluncur di Indonesia

Di tengah-tengah penyelidikannya, Jesse justru menemukan Direktur Biro Kontrol Federal yang sudah tak lagi bernyawa. Jesse yang berada di tempat kejadian tidak sengaja mengambil senjata misterius yang menewaskan direktur perusahaan tersebut.

Ilustrasi tiga game gratis khusus para pelanggan PlayStation Plus Februari 2021PlayStation Blog Ilustrasi tiga game gratis khusus para pelanggan PlayStation Plus Februari 2021

Secara tiba-tiba, Jesse masuk ke dunia misterius bernama Astral. Jesse kemudian mulai mendapatkan kekuatan supranatural, seperti menggerakkan objek (telekinesis) dan mampu mengendalikan senjata misterius bernama Weapon of Service.

Perjalanan Jesse yang semula sudah merepotkan, kini semakin sulit lantaran Jesse harus menggantikan posisi Direktur Biro Kontrol Federal.

Bermodalkan kekuatan telekinesis dan senjata misterius, Jesse memiliki misi untuk memulihkan Bureau of Control dari serangan monster dan anomali yang berasal dari dimensi lain sekaligus mencari keberadaan Dylan.

Baca juga: Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga PS5 Standard dan Digital Edition

Control: Ultimate Edition sebenarnya digratiskan untuk pemain PS4 dan PS5. Namun, pelanggan PS Plus di wilayah Asia hanya bisa mendapatkan game gratis ini pada konsol PlayStation 5 saja. Alasan di balik perbedaan tersebut tidak dijelaskan.

Uniknya, pelanggan PS Plus di region Asia justru mendapat dua game gratis lain, yakni Biped dan Bloodstained: Ritual of the Night.

Hal ini berbeda dengan unggahan yang diumumkan Blog PlayStation, yang mengatakan bahwa pemain hanya mendapat tiga game gratis yakni Destruction AllStars, Control: Ultimate Edition, dan Concerete Genie.

Baca juga: Pria Jepang Bikin PS4 Portabel dalam Tas Koper

Dihimpun KompasTekno dari PlayStation Asia, Kamis (28/1/2021), Control: Ultimate Edition dan Concerete Genie, Biped, dan Bloodstained: Ritual of the Night akan bisa didapatkan secara cuma-cuma oleh pelanggan PlayStation Plus mulai 2 Februari hingga 1 Maret 2021.

Sementara, Destruction AllStars akan memiliki periode gratis yang lebih lama, yakni hingga 5 April 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com