PS Plus Gratiskan 5 Game Sekaligus untuk Februari 2021, Ini Daftarnya

Kompas.com - 28/01/2021, 19:42 WIB
Ilustrasi PlayStation Plus. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi PlayStation Plus.

KOMPAS.com - Memasuki awal bulan baru, Sony kembali melanjutkan tradisi rutinnya dengan menghadirkan sejumlah game gratis kepada pelanggan PlayStation Plus ( PS Plus). Kali ini jumlah game yang digratiskan bukan hanya dua seperti biasanya, tapi lima sekaligus.

Adapun kelima game tersebut adalah:

  • Destruction AllStars (PS5)
  • Control: Ultimate Edition (PS5)
  • Concerete Genie (PS4)
  • Biped (PS4)
  • Bloodstained: Ritual of the Night (PS4).

Di antara kelima game di atas, Control: Ultimate Edition dapat dibilang merupakan game yang paling menarik. Pasalnya, game ini banyak mendapat pujian sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2019 lalu.

Control mengisahkan petualangan seorang wanita bernama Jesse Feden yang tengah dalam pencarian menemukan saudara laki-lakinya, Dylan. Jesse pergi mengunjungi Bureau of Control, sebuah organisasi paling misterius di pemerintahan AS.

Baca juga: PlayStation 5 Resmi Meluncur di Indonesia

Di tengah-tengah penyelidikannya, Jesse justru menemukan Direktur Biro Kontrol Federal yang sudah tak lagi bernyawa. Jesse yang berada di tempat kejadian tidak sengaja mengambil senjata misterius yang menewaskan direktur perusahaan tersebut.

Ilustrasi tiga game gratis khusus para pelanggan PlayStation Plus Februari 2021PlayStation Blog Ilustrasi tiga game gratis khusus para pelanggan PlayStation Plus Februari 2021

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara tiba-tiba, Jesse masuk ke dunia misterius bernama Astral. Jesse kemudian mulai mendapatkan kekuatan supranatural, seperti menggerakkan objek (telekinesis) dan mampu mengendalikan senjata misterius bernama Weapon of Service.

Perjalanan Jesse yang semula sudah merepotkan, kini semakin sulit lantaran Jesse harus menggantikan posisi Direktur Biro Kontrol Federal.

Bermodalkan kekuatan telekinesis dan senjata misterius, Jesse memiliki misi untuk memulihkan Bureau of Control dari serangan monster dan anomali yang berasal dari dimensi lain sekaligus mencari keberadaan Dylan.

Baca juga: Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga PS5 Standard dan Digital Edition

Control: Ultimate Edition sebenarnya digratiskan untuk pemain PS4 dan PS5. Namun, pelanggan PS Plus di wilayah Asia hanya bisa mendapatkan game gratis ini pada konsol PlayStation 5 saja. Alasan di balik perbedaan tersebut tidak dijelaskan.

Uniknya, pelanggan PS Plus di region Asia justru mendapat dua game gratis lain, yakni Biped dan Bloodstained: Ritual of the Night.

Hal ini berbeda dengan unggahan yang diumumkan Blog PlayStation, yang mengatakan bahwa pemain hanya mendapat tiga game gratis yakni Destruction AllStars, Control: Ultimate Edition, dan Concerete Genie.

Baca juga: Pria Jepang Bikin PS4 Portabel dalam Tas Koper

Dihimpun KompasTekno dari PlayStation Asia, Kamis (28/1/2021), Control: Ultimate Edition dan Concerete Genie, Biped, dan Bloodstained: Ritual of the Night akan bisa didapatkan secara cuma-cuma oleh pelanggan PlayStation Plus mulai 2 Februari hingga 1 Maret 2021.

Sementara, Destruction AllStars akan memiliki periode gratis yang lebih lama, yakni hingga 5 April 2021.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X