Kompas.com - 01/02/2021, 09:47 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Oppo meresmikan ponsel terbarunya di Indonesia, A15s. Smartphone ini  dibekali layar LCD 6,52 (HD Plus) dengan poni yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0) dan lapisan kaca anti-gores Gorilla Glass 3.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan bahwa A15s dapat mengakomodir kebutuhan untuk belajar maupun bekerja secara daring.

"Layar besar 6.52 inci dihadirkan untuk menunjang kebutuhan multimedia dan berbagai kegiatan saat pandemi," ujar Aryo dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (1/2/2021).

Di bagian punggung Oppo A15s, terdapat tiga kamera belakang dan satu LED flash yang ditampung dalam sebuah modul persegi. Ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera portrait 2 MP (f/2.4), dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Untuk sektor hardware, Oppo A15s ditenagai chip Mediatek Helio P35, RAM 4 GB, serta memori internal 64 GB yang bisa diperluas dengan kartu micro SD hingga 256 GB. Baterainya berkapasitas 4.230 mAh.

A15s turut  dilengkapi fitur HyperBoost 2.1 yang menjanjikan pengalaman bermain game dengan mulus lewat kombinasi fitur FrameBoost dan TouchBoost.

Baca juga: Lebih Mahal Rp 2 Juta, Ini Bedanya Oppo Reno5 5G dari Reno5

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi tampilan antarmuka khas Oppo, ColorOS 7.2. Fitur lain termasuk pemindai sidik jari konvensional yang diletakkan di punggung ponsel, serta fitur biometrik lainnya berupa AI Face Unlock.

Di Indonesia, Oppo A15s hadir dalam dua varian warna, yaitu hitam dan biru. Perangkat ini bisa dibeli mulai 11 Februari mendatang di Oppo Store dan sejumlah mitra e-commerce rekanan dengan banderol Rp 2,3 juta.

Sebagai pertimbangan sebelum membeli, ada baiknya menengok harga dan spesifikasi Oppo A15s terlebih dahulu di tabel berikut ini, Spesifikasi Lengkap Oppo A15s di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.