Anak Elon Musk Ternyata Banyak Belajar dari YouTube dan Reddit

Kompas.com - 05/02/2021, 18:09 WIB

KOMPAS.com - Internet memang sudah menjadi bagian integral dalam kehidupan manusia saat ini. Banyak orang memanfaatkan internet untuk mencari informasi, pembelajaran, berita, atau sekadar mencari hiburan pelepas penat.

Elon Musk, seorang pebisnis dan inovator di dunia teknologi tak memungkiri kehebatan internet itu. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, ayah dari tujuh anak itu mengakui bahwa internet telah berperan dalam pendidikan anak-anaknya.

"Saya rasa tetap ada pelajaran di sekolah juga, tetapi menilai dari waktu yang mereka habiskan di online, sepertinya sebagian besar pendidikan mereka sebenarnya berasal dari online," kata Musk.

Menurut pengamatan Musk, sebagian besar pembelajaran anak-anaknya berasal dari layanan video streaming Youtube dan forum online Reddit.

Kendati demikian, Musk tidak mendetailkan tontonan atau topik bahasan apa saja yang biasanya disukai oleh anak-anaknya.

Miliarder berusia 49 tahun ini menambahkan, internet kini tampil menjadi teknologi yang seru dan menarik untuk anak-anak, ditambah lagi dengan kehadiran video game.

Oleh karena itu, menurut Musk, pendidikan juga harus bisa seseru dan semenarik apa yang ada di internet.

"Jika anak-anak bisa sangat terlibat dalam video game, pasti ada cara juga bagi mereka untuk menjadi sangat terlibat dalam pendidikan," kata Musk.

Baca juga: Deretan Twit Elon Musk yang Bikin Bursa Saham Hijau

Sebagai informasi, Musk sendiri memiliki tujuh orang anak yang mana lima di antaranya berada di usia sekolah.

Adapun anak-anak Musk ialah Nevada Alaexander (meninggal), si kembar Griffin dan Kai, serta triplet Saxon, Xavier, dan Damian. Terakhir, Musk menamai anak ketujuh yang baru lahir pada 2020 lalu dengan nama X Æ A-12.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.