Turnamen Esports MPL ID Season 7 Dimulai 26 Februari

Kompas.com - 18/02/2021, 20:05 WIB
Ilustrasi poster MPL ID Season 7. MPL IndonesiaIlustrasi poster MPL ID Season 7.

KOMPAS.com - Moonton kembali menggelar ajang kompetisi esports Mobile Legends Professional League (MPL) di Indonesia (ID). Kali ini, turnamen game bergengsi skala nasional itu sudah memasuki musim ketujuh (Season 7).

Berdasarkan sebuah unggahan dari akun resmi MPL Indonesia (@mplidofficial), MPL ID Season 7 sendiri akan dimulai pada 26 Februari 2021 mendatang.

Sama seperti musim keenam, ada 8 tim esports yang akan bertanding di MPL ID Season 7. Nama-namanya juga tidak asing lagi lantaran seluruh tim ini memang sempat bermain di MPL ID musim sebelumnya.

Baca juga: Final M2 Mobile Legends, Bren Esports Boyong Rp 1,9 Miliar

Mereka adalah Alter Ego, Aura Fire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geekfam, Genflix Aerowolf, Onic Esports, dan RRQ Hoshi. 

Meski daftar timnya "gitu-gitu aja", komposisi pemain (roster) dari beberapa tim di musim ini ada yang berubah, sehingga mungkin saja mempengaruhi gaya bermain tim tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Joshua "LJ" Darmansyah dan Yesaya "Xinn" Armando, misalnya, kini tak lagi memperkuat tim RRQ Hoshi.

LJ justru pindah ke rival RRQ Hoshi, yakni Evos Legends. Sedangkan, Xinn memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam MPL ID Season 7. Daftar roster lengkap dari kedelapan tim MPL ID musim ini bisa disimak di tautan berikut.

Terlepas dari komposisi tim, kompetisi esports ini sendiri bakal berlangsung selama 3 hari (26 - 28 Februari) dan akan dimulai pada pukul 13.00 WIB setiap harinya.

Baca juga: Bocah 14 Tahun Ini Dilarang Ikut Turnamen FIFA 21, Terlalu Jago?

Seperti biasa, kedelapan tim ini akan menjalani dua alur turnamen yang berbeda, yakni Regular Season (sistem liga) dan Playoffs (sistem eliminasi).

Belum diumumkan berapa hadiah sebenarnya yang bakal diperebutkan di MPL Season 7.

Namun, apabila berkaca pada MPL ID musim sebelumnya, seperti musim ke-5 (Rp 4 miliar) dan ke-6 (Rp 4,5 miliar) yang dimenangkan RRQ Hoshi, total hadiah yang disiapkan di musim sekarang boleh jadi lebih dari Rp 4 miliar.

Nah, untuk informasi selengkapnya terkait jadwal MPL ID Season 7, platform live streaming, dan lain-lain, Anda bisa mengunjungi kanal resmi MPL ID di Twitter, Facebook, Instagram, YouTube, atau NimoTV.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.