Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Baru PUBG: New State Diumumkan, Pra-pendaftaran Dibuka

Kompas.com - 25/02/2021, 22:26 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Tech Radar

KOMPAS.com - Game battle royale populer PUBG Mobile bakal memiliki sekuel. Dinamai PUBG: New State, game yang baru saja diumumkan oleh pengembang Krafton ini dijanjikan membawa sejumlah perubahan.

Pembaruan tersebut antara lain hadir di komponen visual, fitur, dan elemen gameplay yang lebih futuristik.

Berbagai pembaruan di game PUBG terbaru ini pun dikuak dalam sebuah cuplikan (trailer) video berdurasi 1 menit yang diunggah oleh kanal PUBG: New State di YouTube.

Baca juga: Semua Tentang PUBG New: State, dari Fitur, Gameplay, hingga Link dan Bonus Pendaftaran

Pra-pendaftaran dibuka

Untuk ketersediaan, PUBG: New State rencananya bakal meluncur sebelum tahun 2022 di platform Android dan iOS, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechRadar, Kamis (25/2/2020).

Namun mulai sekarang, pengguna Android sudah bisa melakukan pra-registrasi di laman aplikasi PUBG: New State di Google Play Store melalui tautan ini.

Akun Twitter PUBG: New State mengatakan bahwa pra-registrasi untuk pengguna iOS akan menyusul belakangan.

Tentang PUBG: New State

PUBG: New State mengambil setting waktu masa depan di tahun 2051. Pemain pun bakal bisa menggunakan beragam teknologi persenjataan yang lebih canggih berikut peralatan baru yang sebelumnya belum ada di PUBG: Mobile.

Baca juga: 5 Game Battle Royale Selain PUBG Mobile dan Fortnite

Misalnya saja drone atau tameng yang terlihat di video trailer. Sekilas, fitur-fitur baru ini mirip dengan yang terdapat di game Call of Duty: Mobile.

Tak ketinggalan aneka kendaraan yang bisa dinaiki, seperti motor atau mobil, juga tampak mengusung desain yang lebih futuristis.

Tangkapan layar trailer game PUBG New State yang memperlihatkan gameplay dan peningkatan visualYouTube/ PUBG New State Tangkapan layar trailer game PUBG New State yang memperlihatkan gameplay dan peningkatan visual

Gameplay yang ditawarkan PUBG: New State agaknya bakal mirip dengan PUBG Mobile. Namun, selain visual yang terlihat lebih indah, game ini digadang-gadang bakal menawarkan sejumlah mekanisme gameplay baru.

Salah satunya adalah fitur customization senjata yang bisa diterapkan ketika kita tengah berada di medan perang. Di PUBG Mobile, pengaturan senjata hanya bisa dilakukan di menu utama (lobby) game.

PUBG: New State sendiri dikembangkan oleh dua studio game yang membuat game orisinal PUBG versi PC, yakni Krafton dan PUBG Studio, alih-alih Tencent Games yang menangani PUBG Mobile sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Tech Radar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com