Game Baru PUBG: New State Diumumkan, Pra-pendaftaran Dibuka

Kompas.com - 25/02/2021, 22:26 WIB
Poster PUBG: New State. PUBGPoster PUBG: New State.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Game battle royale populer PUBG Mobile bakal memiliki sekuel. Dinamai PUBG: New State, game yang baru saja diumumkan oleh pengembang Krafton ini dijanjikan membawa sejumlah perubahan.

Pembaruan tersebut antara lain hadir di komponen visual, fitur, dan elemen gameplay yang lebih futuristik.

Berbagai pembaruan di game PUBG terbaru ini pun dikuak dalam sebuah cuplikan (trailer) video berdurasi 1 menit yang diunggah oleh kanal PUBG: New State di YouTube.

Baca juga: Semua Tentang PUBG New: State, dari Fitur, Gameplay, hingga Link dan Bonus Pendaftaran

Pra-pendaftaran dibuka

Untuk ketersediaan, PUBG: New State rencananya bakal meluncur sebelum tahun 2022 di platform Android dan iOS, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechRadar, Kamis (25/2/2020).

Namun mulai sekarang, pengguna Android sudah bisa melakukan pra-registrasi di laman aplikasi PUBG: New State di Google Play Store melalui tautan ini.

Akun Twitter PUBG: New State mengatakan bahwa pra-registrasi untuk pengguna iOS akan menyusul belakangan.

Tentang PUBG: New State

PUBG: New State mengambil setting waktu masa depan di tahun 2051. Pemain pun bakal bisa menggunakan beragam teknologi persenjataan yang lebih canggih berikut peralatan baru yang sebelumnya belum ada di PUBG: Mobile.

Baca juga: 5 Game Battle Royale Selain PUBG Mobile dan Fortnite

Misalnya saja drone atau tameng yang terlihat di video trailer. Sekilas, fitur-fitur baru ini mirip dengan yang terdapat di game Call of Duty: Mobile.

Tak ketinggalan aneka kendaraan yang bisa dinaiki, seperti motor atau mobil, juga tampak mengusung desain yang lebih futuristis.

Tangkapan layar trailer game PUBG New State yang memperlihatkan gameplay dan peningkatan visualYouTube/ PUBG New State Tangkapan layar trailer game PUBG New State yang memperlihatkan gameplay dan peningkatan visual

Gameplay yang ditawarkan PUBG: New State agaknya bakal mirip dengan PUBG Mobile. Namun, selain visual yang terlihat lebih indah, game ini digadang-gadang bakal menawarkan sejumlah mekanisme gameplay baru.

Salah satunya adalah fitur customization senjata yang bisa diterapkan ketika kita tengah berada di medan perang. Di PUBG Mobile, pengaturan senjata hanya bisa dilakukan di menu utama (lobby) game.

PUBG: New State sendiri dikembangkan oleh dua studio game yang membuat game orisinal PUBG versi PC, yakni Krafton dan PUBG Studio, alih-alih Tencent Games yang menangani PUBG Mobile sebelumnya.



Sumber Tech Radar
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X