Kompas.com - 02/03/2021, 10:03 WIB
Ilustrasi Qualcomm androidcentral.comIlustrasi Qualcomm

KOMPAS.com - Pabrikan semikonduktor asal AS, Qualcomm Technologies membuka toko resmi perdana mereka, "Qualcomm Snapdragon Mobile Platform" di e-commerce Tokopedia.

Ini pertama kalinya Qualcomm membuka toko online resmi di Asia Tenggara lewat platform e-commerce lokal Tokopedia.

Senior Director of Business Development Qualcomm International, Shannedy Ong mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan bisnis Qualcomm di Indonesia.

"Peluncuran halaman Snapdragon di Tokopedia menandai satu lagi pencapaian dalam perjalanan kami (Qualcomm) di Indonesia," kata Shannedy dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Qualcomm Caplok Startup Milik Perancang Chip Apple, Android Bakal Kalahkan iPhone?

"Kami dengan bangga mengumumkan halaman untuk mendukung ekosistem, dari mitra OEM hingga konsumen, dengan menampilkan pilihan perangkat-perangkat terbaik bertenaga Snapdragon yang tersedia di Tokopedia," lanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tampilan toko resmi perdana Qualcomm di TokopediaTokopedia Tampilan toko resmi perdana Qualcomm di Tokopedia

Apa saja yang bisa dibeli?

Melalui toko resmi tersebut, konsumen dapat membeli perangkat smartphone yang ditenagai oleh chipset Snapdragon. Di dalamnya juga ada informasi lengkap seputar ponsel apa saja yang mengusung chipset Snapdragon berikut dengan spesifikasinya.

Ada enam nama vendor ponsel yang masuk dalam daftar tersebut, di antaranya yaitu Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi, Realme, dan Nokia.

Kali ini, Qualcomm menawarkan penjualan beberapa ponsel Oppo, mulai dari seri Oppo A53, A92, Reno4, Reno4 Pro, Find X2, Reno5, dan Reno 10x.

Baca juga: Tokopedia Akui Bagikan Data Pengguna kepada Mitra

Tokopedia menyambut positif kehadiran toko resmi "Qualcomm Snapdragon Mobile Platform" dalam daftar official store mereka.

Category Development and Strategic Initiatives Senior Lead Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra mengatakan, ini menjadi salah satu inovasi perusahaan di sektor digital marketing, guna memperluas pangsa pasar melalui kanal online.

"Melalui kolaborasi ini, kami juga ingin masyarakat Indonesia dan penggemar Snapdragon dapat dengan mudah mengeskplorasi lebih lanjut tentang Snapdragon, dan menemukan pilihan perangkat yang ditenagai oleh Snapdragon," jelas Fransiscus.

Baca juga: Rencana Akuisisi ARM oleh Nvidia Ditentang Qualcomm

Program tersebut juga diharapkan mampu membuat konsumen Tokopedia yang ingin membeli smartphone bisa langsung mendapatkan informasi yang lengkap mengenai chipset Snapdragon dengan mudah dan cepat.

Anda bisa mengunjungi toko resmi "Qualcomm Snapdragon Mobile Platform" di Tokopedia lewat tautan berikut ini https://www.tokopedia.com/discovery/qualcomm 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.