Inikah Tampang iPhone 13 yang Meluncur Tahun Ini?

Kompas.com - 18/04/2021, 14:01 WIB
Bocoran desain iPhone 13 Pro Max (hitam) dan iPhone 13 Mini (biru). YouTube/ EverythingAppleProBocoran desain iPhone 13 Pro Max (hitam) dan iPhone 13 Mini (biru).

KOMPAS.com - Meski waktu peluncurannya masih jauh, bocoran terkait calon ponsel selanjutnya dari Apple yakni iPhone 13 sudah beredar di ruang maya.

Kali ini, seorang YouTuber gadget kenamaan asal Rusia, Filip Koroy, membeberkan bocoran desain iPhone 13 Pro Max dan iPhone 13 Mini dalam sebuah video berdurasi sekitar 11 menit.

Video yang diunggah di kanal YouTube EverythingApplePro itu turut menyajikan gambar perbandingan desain dua model iPhone 13 tersebut dengan pendahulunya, yakni iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 Mini.

iPhone 13 Pro Max

Bocoran perbandingan desain iPhone 13 Pro Max 13 dengan iPhone 12 Pro Max.YouTube/ EverythingApplePro Bocoran perbandingan desain iPhone 13 Pro Max 13 dengan iPhone 12 Pro Max.
Dalam videonya, Koroy mengungkapkan bahwa iPhone 13 Pro Max akan memiliki takik (notch) yang lebih kecil pada layarnya, bila dibandingkan dengan pendahulunya.

Sementara di bagian punggung, kemungkinan besar iPhone 13 Pro Max masih akan mempertahankan desain yang sama seperti iPhone 12 Pro Max.

Baca juga: Inikah Alasan Pengguna iPhone Susah Beralih ke Android?

Namun, berdasarkan bocoran yang diunggah Koroy, perbedaan iPhone 13 Pro Max terlihat pada modul dan lensa kamera belakangnya.

Bocoran desain modul kamera iPhone 13 Pro Max.YouTube/ EverythingApplePro Bocoran desain modul kamera iPhone 13 Pro Max.
Menurut Koroy, iPhone 13 Pro Max akan memiliki modul kamera yang lebih tebal 0,87mm dibandingkan pendahulunya.

Hal ini karena kamera belakang iPhone 13 Pro Max akan menampung kamera utama, kamera ultra wide, serta kamera telefoto dengan sensor yang lebih besar pula.

Tak hanya itu, Apple juga dikabarkan akan menyematkan sensor LiDAR (Light Detection and Ranging) yang lebih besar juga pada modul tersebut.

Koroy menyebutkan secara keseluruhan, ketebalan iPhone 13 Pro Max akan 0.25 mm lebih tebal dari pendahulunya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X