Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi PUBG Mobile dari Dunia Games Dibuka, Ini Link Pendaftarannya

Kompas.com - 17/04/2021, 10:48 WIB

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel kembali menggelar turnamen e-sports bertajuk Dunia Games League (DGL) 2021. Pendaftaran untuk turnamen ini sudah dibuka.

Lewat kesempatan ini, Telkomsel memberikan kesempatan bagi para gamer Tanah Air untuk menunjukkan bakatnya dalam berkompetisi di dunia e-sports, khususnya untuk game PUBG Mobile.

DGL 2021 sendiri merupakan acara tahunan yang sudah rutin digelar Telkomsel sejak tahun 2019 lalu. Tahun ini resmi menandakan kali ketiga bagi Telkomsel dalam mewujudkan DGL 2021.

Pada tahun ini, Telkomsel menargetkan sebanyak 24 Professional Team PUBG Mobile terbaik di Indonesia dan 4.096 tim amatir dari seluruh daerah di Tanah Air untuk berpartisipasi dalam DGL 2021.

Baca juga: PUBG Mobile Pro League ID Season 3 Masuk Babak Final, Ini Jadwal Lengkapnya

Pihak penyelenggara telah membuka tahap pendaftaran DGL 2021 mulai 16 April hingga 31 Mei 2021. Peserta dapat melakukan proses registrasi tim melalui tautan berikut ini.

Setelah melalui proses pendaftaran, tim-tim yang terpilih akan mulai dipertandingkan dalam babak Qualifier dan Play-Ins yang berlangsung selama 5 Juni – 11 Juli 2021.

Para peserta terbaik nantinya akan beradu di babak Grand Final pada 17 – 18 Juli 2021 untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp 600 juta.

Seluruh pertandingan dijadwalkan untuk disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Dunia Games & DGTV, aplikasi MAXstream, serta melalui situs resmi Dunia Games. (dgl.duniagames.co.id)

Menurut Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh, DGL 2021 merupakan salah satu wujud dari semangat dan komitmen Telkomsel kepada para gamer dan industri gaming Indonesia.

Baca juga: Dunia Games Rilis RPG Three Kingdoms Quest of Infinity

"Telkomsel, melalui Dunia Games, berupaya untuk membuka lebih banyak kesempatan bagi para penggemar game online dari seluruh penjuru negeri untuk mengasah keterampilan bermain game dan daya saingnya lebih jauh lagi," ujar Rachel.

Sementara itu, Direktur PUBG Mobile Asia Tenggara, Oliver Ye berharap agar DGL 2021 dapat membuka peluang bagi tim profesional dan tim amatir dalam menunjukkan kemampuan bermain dan minatnya di PUBG Mobile.

"Kolaborasi antara PUBG Mobile dan Telkomsel melalui Dunia Games tidak hanya untuk menumbuhkan PUBG Mobile, namun juga memperkuat komunitas e-sports dan pertumbuhan industri game di Indonesia," ujar Oliver dalam keterangan tertulis, Jumat (16/4/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.