4 Aplikasi Android Penghitung Zakat

Kompas.com - 03/05/2021, 14:04 WIB
Ilustrasi zakat: Warga antre masuk ke Masjid Istiqlal, Jakarta. Apa yang dimaksud dengan zakat fitrah, tujuan mengeluarkan zakat fitrah adalah, zakat fitrah adalah, hukum mengeluarkan zakat fitrah adalah, pengertian zakat fitrah KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Ilustrasi zakat: Warga antre masuk ke Masjid Istiqlal, Jakarta. Apa yang dimaksud dengan zakat fitrah, tujuan mengeluarkan zakat fitrah adalah, zakat fitrah adalah, hukum mengeluarkan zakat fitrah adalah, pengertian zakat fitrah

KOMPAS.com - Di bulan suci Ramadhan, umat muslim tidak hanya diwajibkan untuk berpuasa saja. Zakat fitrah pun harus dibayarkan sebelum hari raya Idul Fitri tiba.

Tidak hanya zakat fitrah, umat muslim juga berkewajiban membayar zakat di waktu-waktu tertentu. Besaran zakat pun berbeda, tergantung jenis zakat yang ingin dibayarkan.

Tidak perlu pusing bagaimana cara menghitung zakat yang harus dibayarkan. Sebab, berkat kemajuan teknologi penghitungan zakat bisa dilakukan lebih mudah.

Baca juga: Bayar Zakat Online Bisa Lewat Tokopedia

Ada beberapa aplikasi hitung zakat yang bisa digunakan untuk mengkalkulasi besaran zakat berdasarkan jenisnya, berikut beberapa aplikasi kalkulator zakat yang bisa diunduh di platform Android.

1. KitaBisa

Fitur hitung zakat atau kalkulator zakat di aplikasi KitaBisa.Ist Fitur hitung zakat atau kalkulator zakat di aplikasi KitaBisa.

Platform crowdfunding online ini dikenal sebagai saluran penggalangan dana bagi masyarakat Indonesia. Namun, aplikasi ini juga memiliki fitur kalkulator zakat untuk menghitung besaran zakat yang harus dibayar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Caranya mudah, cukup buka aplikasi Kitabisa atau situs web kitabisa.com. Kemudian pilih menu zakat > kalulator > pilih jenis zakat yang ingin dibayarkan, apakah zakat maal, zakat profesi, atau zakat fitrah.

Isi masing-masing kolom dengan lengkap untuk melakukan penghitungan. Dari fitur ini pula, pengguna bisa melakukan bayar zakat online dengan mudah. Aplikasi KitaBisa dapat diunduh di Play Store melalui tautan berikut ini.

2. Tokopedia

Fitur hitung zakat atau kalkulator zakat di aplikasi Tokopedia.Ist Fitur hitung zakat atau kalkulator zakat di aplikasi Tokopedia.

Startup unicorn Indonesia ini tidak hanya memiliki layanan e-commerce saja. Tokopedia juga memiliki fitur zakat yang memudahkan penggunanya menghitung zakat dan membayarkannya langsung dari aplikasi Tokopedia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X