Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/05/2021, 13:31 WIB

KOMPAS.com - Menjelang momen lebaran 2021, sejumlah smartphone Oppo yang dirilis di Indonesia terpantau mengalami penurunan harga.

Beberapa ponsel yang harganya kini lebih murah dibanding peluncuran tersebut berasal dari berbagai segmen, mulai dari entry-level, mid-range, hingga flagship.

Oppo A11k, misalnya, kini dibanderol Rp 1,7 juta untuk varian 2 GB/32 GB. Pada saat pertama kali meluncur di Indonesia, Oppo A11k dijual dengan harga Rp 1,8 juta.

Baca juga: Rekomendasi 8 Ponsel Oppo Terbaru Berikut Harganya untuk Lebaran 2021

Kemudian ada Oppo Reno4 F yang kini dijual dengan harga Rp 3,8 juta (8 GB/128 GB), lebih murah Rp 500.000 dibanding harga peluncuran (Rp 4,3 juta).

Meski demikian, penurunan harga ponsel tersebut terbilang cukup wajar. Sebab, suksesor Reno4 F, yaitu Reno5 F sudah resmi diboyong ke Indonesia dengan harga peluncuran pendahulunya, yaitu Rp 4,3 juta (8 GB/128 GB).

Ada pula ponsel flagship Find X2 yang harganya ikutan dipangkas oleh Oppo, karena suksesornya (Find X3 Pro) sudah bisa dibeli oleh konsumen di Indonesia.

Smartphone yang dirilis tahun lalu itu sekarang dijual dengan harga Rp 12 juta, lebih murah Rp 3 juta dibanding harga awal (Rp 15 juta).

Terlepas dari mereka yang sudah ada suksesornya, Oppo juga menghadirkan program "Oppo Ramadan Promo" yang memangkas harga sejumlah perangkat Oppo teranyar.

Salah satu yang didiskon adalah perangkat 5G yang baru dirilis beberapa bulan lalu oleh Oppo, yaitu Reno5 5G, yang kini dijual dengan harga Rp 6 juta (8 GB/128 GB), lebih murah Rp 1 juta dibanding harga peluncuran.

Baca juga: Oppo Vendor Ponsel 5G Android Terbesar Saat Ini

Selengkapnya, berikut daftar ponsel Oppo yang turun harga di Indonesia, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari toko online resmi Oppo yang tersebar di sejumlah e-commerce Tanah Air, Selasa (4/5/2021).

- Oppo A11k (2 GB/32 GB) - Rp 1,7 juta (turun harga dari Rp 1,8 juta)
- Oppo A15 (3 GB/32 GB) - Rp 1,8 juta (turun harga dari Rp 2 juta)
- Oppo Reno4 F (8 GB/128 GB) - Rp 3,8 juta (turun harga dari Rp 4,3 juta)
- Oppo Reno5 5G (8 GB/128 GB) - Rp 6 juta (turun harga dari Rp 7 juta)
- Oppo Find X2 (12 GB/256 GB) - Rp 12 juta (turun harga dari Rp 15 juta)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.