5 Ponsel Oppo Ini Lagi Turun Harga di Indonesia

Kompas.com - 04/05/2021, 13:31 WIB
Oppo Reno5 5G mengusung layar AMOLED dengan luas bentangan 6,4 inci (resolusi Full HD Plus, refresh rate 90 Hz, rasio layar 20:9).

Karena mengadopsi AMOLED, maka ponsel ini turut dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang sudah dibenamkan di dalam layar. Di bagian kiri atas ponsel ini, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP.

Sekilas, bagian muka ponsel terkesan lega lantaran sekelilingnya mengusung bezel yang cukup tipis.

Ketika ponsel digunakan di bawah terik sinar matahari, beragam konten yang ditampilkan juga masih bisa dilihat dengan jelas.

Layarnya juga tampak premium dan kokoh lantaran sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5. KOMPAS.com/Bill ClintenOppo Reno5 5G mengusung layar AMOLED dengan luas bentangan 6,4 inci (resolusi Full HD Plus, refresh rate 90 Hz, rasio layar 20:9). Karena mengadopsi AMOLED, maka ponsel ini turut dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang sudah dibenamkan di dalam layar. Di bagian kiri atas ponsel ini, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP. Sekilas, bagian muka ponsel terkesan lega lantaran sekelilingnya mengusung bezel yang cukup tipis. Ketika ponsel digunakan di bawah terik sinar matahari, beragam konten yang ditampilkan juga masih bisa dilihat dengan jelas. Layarnya juga tampak premium dan kokoh lantaran sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5.

KOMPAS.com - Menjelang momen lebaran 2021, sejumlah smartphone Oppo yang dirilis di Indonesia terpantau mengalami penurunan harga.

Beberapa ponsel yang harganya kini lebih murah dibanding peluncuran tersebut berasal dari berbagai segmen, mulai dari entry-level, mid-range, hingga flagship.

Oppo A11k, misalnya, kini dibanderol Rp 1,7 juta untuk varian 2 GB/32 GB. Pada saat pertama kali meluncur di Indonesia, Oppo A11k dijual dengan harga Rp 1,8 juta.

Baca juga: Rekomendasi 8 Ponsel Oppo Terbaru Berikut Harganya untuk Lebaran 2021

Kemudian ada Oppo Reno4 F yang kini dijual dengan harga Rp 3,8 juta (8 GB/128 GB), lebih murah Rp 500.000 dibanding harga peluncuran (Rp 4,3 juta).

Meski demikian, penurunan harga ponsel tersebut terbilang cukup wajar. Sebab, suksesor Reno4 F, yaitu Reno5 F sudah resmi diboyong ke Indonesia dengan harga peluncuran pendahulunya, yaitu Rp 4,3 juta (8 GB/128 GB).

Ada pula ponsel flagship Find X2 yang harganya ikutan dipangkas oleh Oppo, karena suksesornya (Find X3 Pro) sudah bisa dibeli oleh konsumen di Indonesia.

Smartphone yang dirilis tahun lalu itu sekarang dijual dengan harga Rp 12 juta, lebih murah Rp 3 juta dibanding harga awal (Rp 15 juta).

Terlepas dari mereka yang sudah ada suksesornya, Oppo juga menghadirkan program "Oppo Ramadan Promo" yang memangkas harga sejumlah perangkat Oppo teranyar.

Salah satu yang didiskon adalah perangkat 5G yang baru dirilis beberapa bulan lalu oleh Oppo, yaitu Reno5 5G, yang kini dijual dengan harga Rp 6 juta (8 GB/128 GB), lebih murah Rp 1 juta dibanding harga peluncuran.

Baca juga: Oppo Vendor Ponsel 5G Android Terbesar Saat Ini

Selengkapnya, berikut daftar ponsel Oppo yang turun harga di Indonesia, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari toko online resmi Oppo yang tersebar di sejumlah e-commerce Tanah Air, Selasa (4/5/2021).

- Oppo A11k (2 GB/32 GB) - Rp 1,7 juta (turun harga dari Rp 1,8 juta)
- Oppo A15 (3 GB/32 GB) - Rp 1,8 juta (turun harga dari Rp 2 juta)
- Oppo Reno4 F (8 GB/128 GB) - Rp 3,8 juta (turun harga dari Rp 4,3 juta)
- Oppo Reno5 5G (8 GB/128 GB) - Rp 6 juta (turun harga dari Rp 7 juta)
- Oppo Find X2 (12 GB/256 GB) - Rp 12 juta (turun harga dari Rp 15 juta)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X