Simak Trailer Film "Konfabulasi" yang Direkam dengan Galaxy S21 Ultra

Kompas.com - 02/05/2021, 13:04 WIB
Cuplikan adegan yang terdapat dalam film pendek Konfabulasi, hasil kerja sama antara Galaxy Movie Studio 2021 dengan sutradara profesional Indonesia, Angga Dwimas Sasongko Samsung IndonesiaCuplikan adegan yang terdapat dalam film pendek Konfabulasi, hasil kerja sama antara Galaxy Movie Studio 2021 dengan sutradara profesional Indonesia, Angga Dwimas Sasongko

KOMPAS.com - Melalui program Galaxy Movie Studio, Samsung bersama dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko ,dan pemenang kompetisi Galaxy Movie Studio, Kenza Luthfiani resmi meluncurkan trailer perdana dari film pendek berjudul "Konfabulasi".

Proses pembuatan film pendek yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian ini terbilang unik. Pasalnya, Angga turut melibatkan penggunaan ponsel Galaxy S21 Ultra sepanjang masa produksi film.

Menurut Angga, Galaxy S21 Ultra telah dibekali dengan sektor fotografi yang mumpuni sehingga dapat menunjang kebutuhan proses produksi film pendek.

Baca juga: Ini Dia Pemenang Lomba Film Pendek Samsung Galaxy Movie Studio 2021

"Saya kagum dengan kemampuan mengambil gambar Galaxy S21 Ultra 5G yang sudah saya rasakan sendiri selama proses shooting," ujar Angga.

"Mulai dari fitur Director’s view yang memperlihatkan saya banyak angle yang bisa saya eksplorasi lebih dalam dan juga fitur low light yang buat kualitas gambar pada film ini makin epic," lanjut Angga.

Sementara IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Miranda Warokka mengatakan bahwa film Konfabulasi akan membuktikan jika teknologi smartphone saat ini, khususnya milik Galaxy S21 Ultra, dapat digunakan untuk memproduksi film.

"Proyek ini akan membuktikan bahwa sebuah smartphone mampu menghasilkan karya yang dapat memberikan pengalaman menonton yang epic, berbekal teknologi kamera serta ketahanan baterai Galaxy S21 Ultra 5G," ujar Miranda dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (2/5/2021).

Baca juga: Ernest Prakasa: Samsung Galaxy S20 Layak untuk Bikin Film Pendek

Sedikit tentang Konfabulasi, film pendek yang mengusung genre action heist ini mengisahkan cerita hidup sosok pria yang tengah melakukan proses konfabulasi.

Konfabulasi merupakan proses terapi penanaman ingatan palsu, dengan maksud untuk mengisi kekosongan ingatan dari si penderita.

Selain diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian, film pendek ini turut menghadirkan sejumlah aktor Tanah Air lainnya, seperti Putri Ayudya, Ozkan dan Sheila Dara.

Video trailer Konfabulasi sudah resmi ditayangkan dan dapat disaksikan pada kanal YouTube Samsung Indonesia melalui tautan berikut ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X