Google Terapkan Kerja Hybrid, Karyawan Bisa Kerja dari Kantor dan Rumah

Kompas.com - 06/05/2021, 18:16 WIB
Ilustrasi Google Office nytimes.comIlustrasi Google Office

KOMPAS.com - Adanya pandemi membuat tren bekerja ikut berubah, dari yang sebelumnya datang ke kantor menjadi bekerja dari rumah alias work from home (WFH).

Google adalah salah satu perusahaan teknologi raksasa pertama yang ikut memberlakukan WFH bagi karyawannya selama masa pandemi. Ke depannya. karyawan Google bisa terus menikmati kebijakan WFH ini sekaligus tetap bisa bekerja dari kantor.

Hal ini karena Google akhirnya memutuskan untuk mengadopsi skema kerja campuran alias hybrid.

Kabar ini disampaikan langsung oleh CEO Alphabet sekaligus Google Sundar Pichai melalui sebuah utas di Twitter pribadinya, dengan handle @sundarpichai.

Pichai juga telah mengirimkan e-mail kepada karyawan Google soal pengadopsian hybrid working ini di Google.

"Masa depan dari kerja di Google adalah soal fleksibilitas," tulis Pichai di Twitter, Kamis (6/5/2021) .

Baca juga: Sejarah Android, dari Ditolak Samsung hingga Dibeli Google

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pichai mengungkapkan, mayoritas atau 60 persen dari karyawan Google diketahui masih ingin bekerja dari kantor.

Terkait hal ini, Google sendiri diketahui sudah membuka kembali kantornya di sejumlah negara bagian AS mulai awal April lalu, setelah tutup karena pandemi. Google juga telah mempersilakan pegawainya untuk bekerja dari kantor meski lebih terbatas.

Di sisi lain, kata Pichai, banyak di antara karyawan Google yang juga masih ingin menikmati bekerja dari tempat lain, misalkan dari rumah atau bahkan dari suatu tempat di kota lain.

Pichai mengungkapkan, semua skema kerja yang diinginkan oleh karyawannya itu sekarang dapat dilakukan melalui skema kerja campuran (hybrid) tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X