Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Review Oppo Reno5 F, Simak Kelebihan dan Kekurangannya

Kompas.com - 09/05/2021, 20:05 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo Reno5 F menjadi model pamungkas dari seri Reno5 di Indonesia. Ponsel mid-range ini dijual dengan harga Rp 4,3 juta. Dengan harga tersebut, Oppo Reno4 F membawa beberapa fitur unggulan.

Salah satunya adalah layar AMOLED berbentang 6,43 inci. Seperti para saudaranya, Oppo Reno5 F mengusung desain layar single punch hole. Di dalam layar juga tertanam sensor pemindai sidik jari untuk menigkatkan sistem keamanan perangkat.

Selain itu, ponsel ini juga didukung pengisi daya VOOC Flash Charger 4.0 dengan daya 30 watt untuk mengisi baterai berkapasitas 4.310 mAh. Fitur unggulan lain yang dimiliki adalah Game Spaces yang jadi favorit para gamer.

Game Spaces punya cukup banyak menu yang bisa digunakan para game agar lebih maksimal main game. Salah satunya adalah performance mode yang memiliki tiga opsi mode, yakni competition mode, balanced mode, dan low power mode.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno5 F di Indonesia

Ada juga fitur bullet screen message yang memungkinkan pengguna melihat notifikasi dari berbagai aplikasi perpesanan saat bermain game. Gamer juga bisa menggunakan Game Focus Mode agar bisa lebih fokus dan maksimal dalam bermain game.

Sebab, fitur ini akan menon-aktifkan fitur-fitur lain yang dianggap "tidak penting" untuk mendukung gaming, seperti GPS, panggilan masuk, dan notifikasi. Kendati demikian, Oppo Reno5 F juga memiliki beberapa kekurangan.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Oppo Reno5, Reno5 5G, dan Reno5 F

Hal ini cukup patut dipertimbangkan sebelum membeli Reno5 F, terlebih selisihnya hanya terpaut sekitar Rp 700.000 dibanding Reno5 reguler.

Apa saja fitur-fitur yang kurang tersebut? Berapa pula skor benchmark Antutu dan Geekbench dari Oppo Reno5 F?

Selengkapnya bisa disimak di video review "Mau Beli Oppo Reno5 F? Wajib Tahu Hal Ini" di kanal YouTube Tech by Kompas di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com